Belum Bisa Ke Mana-mana, Ini Ide Seru Camilan Buat Nemenin Marathon Nonton Netflix

Jumat, 03 September 2021 | 15:24
Dok. Shutterstock

Ilustrasi Netflix

Hai-Online.com –Selama pandemi Covid-19, menonton film melalui aplikasi Netflix menjadi salah satu hiburan untuk menghilangkan rasa bosan, terlebih pada saat weekend. Lo memiliki waktu kosong yang lebih panjang sehingga bisa dimanfaatkan untuk menonton marathon serial-serial kesukaan.

Buat lo yang kangen dengan suasana bioskop, berbagai film layar lebar juga bisa dinikmati melalui platform satu ini. Biar makin seru, enggak ada salahnya mengkreasikan kamar supaya suasananya seperti di teater bioskop.

Untuk membuat bioskop sendiri pun sebenarnya sederhana, lo cukup mempersiapkan TV atau laptop yang terkoneksi dengan Netflix di atas meja, lalu siapkan kursi sofa atau kursi berbahan busa sebagai tempat duduk agar posisi menonton tetap nyaman.

Terakhir, lo tinggal menyiapkan makanan sebagai teman nonton. Alih-alih membuat popcorn, lo bisa membuat makanan yang sesuai dengan tema atau nuansa tontonan. Tujuannya, agar suasana dari film atau serial tersebut jadi lebih terasa.

Baca Juga: Baru Rilis, 'DONDA' Kanye West Pecahkan Rekor Apple Music, Kuasai 19 Lagu dari 20 Tangga Lagu Teratas

Kalau masih bingung dengan film dan makanan apa yang cocok untuk dikombinasikan, berikut Haibocorinempat film beserta padanan makanan yang cocok untuk menemani saat nonton.

Narcos: Mexico–keripik bercitarasa Amerika Latin

Terdiri atas dua season, serial yang dirilis pada tahun 2018 ini memiliki karakter utama, yakniMiguel Ángel Félix Gallardo, seorang polisi korup yang akhirnya membangun kerajaan bisnis obat-obatan terlarang.

Berlatar belakang Meksiko tahun 1980, serialNarcos: Mexicotidak hanya mengangkat kisah Miguel. Awal mula tumbuhnya kartel-kartel narkoba besar di Meksiko pun diceritakan lengkap.

Baca Juga: Ditanya Cinta Apa Nggak Sama Slank, Ridho: Ya Gue Cinta, Tapi...

Untuk bisa merasakan suasana ala Meksiko, lo bisa mencari makanan yang menggunakanbumbu-bumbukhas dengan cita rasa pedas. Salah satu camilan yang pas dengan tema ini adalahChitato Maxx Spicy Mexican Chili.

Memiliki rasa saus pedas asli dariMexican chilli,camilan ini cocok dimakan ketika alur film sedang panas-panasnya. Supaya lebih kenyang, lo juga bisa mengkombinasikan camilan ini denganIndomie Gorengyang ditambah irisan cabai agar pedasnya makinnampol.

The Godfather- kopi dan spageti

Cerita dalam filmThe Godfatherberpusat pada konflik yang menimpa keluarga mafia di Italia, Corleone. Dikisahkan Don Vito Corleone (Marlon Brando) merupakan pimpinan kelompok mafia paling berpengaruh berjuluk The Godfather.

The Godfathersukses menjalankan bisnis gelapnya di bidang prostitusi, narkoba, perjudian dan lainnya. Mengingat film ini lebih banyak menceritakan tentang kaum lelaki, lo bisa melengkapi suasana nonton dengan meminum secangkir kopi.

Baca Juga: Inilah 10 Universitas Terbaik Indonesia Versi THE WUR 2022, Ada Kampus Lo?

Salah satu produk kopi yang wajib lo coba adalahkopi gayo dari Otten Coffe. Gurihnya kopi satu ini akan semakin lengkap jika dipadukan dengan makanan khas Italia, yakni spageti.

Supaya makin mantap, tambahkan sedikit bawang putih dan olive oil agar teksur spageti lebih kenyal. Dengan begitu, lo bisa menghayati alur film sembari menyantap makanan di depan layar.

Kotaro Lives Alone– apel fuji merah

Kotaro Lives Alonemengisahkan tentang kehidupan anak kecil bernama Kotaro Sato (Eito Kawahara) yang harus tinggal sendirian di apartemen tanpa orang tua.

Kotaro tinggal seorang diri di apartemen Shimizu, di kamar nomor 203. Padahal, lingkungan apartemennya itu tidak memperbolehkan adanya kehadiran anak-anak.

Baca Juga: Jadwal Pekan Keempat Hari Ke-1 MPL Season 8, Laga Seru ONIC vs BTR

Kehadiran Kotaro di apartemen tersebut ternyata memberi dampak positif bagi para tetangga yang ada di sekitar apartemennya.

Meski tergolong film beralur ringan, banyak makna yang bisa lo petik dari serial satu ini. Agar mata tetap segar, lo bisa memakanApel Fuji Merah dari Jepangyang bercita rasa manis sebagai teman nonton dan menghayati suasana hidup di Jepang.

Captain Fantastic– keripik sehat

Captain Fantasticmengisahkan tentang sebuah keluarga yang memilih untuk hidup off-grid alias jauh dari keramaian kota. Sang ayah, Ben Cash (Viggo Mortensen) memboyong keenam anaknya untuk hidup di hutan, mencari makan dengan menanam dan berburu, serta belajar di luar sistem pendidikan.

Maklum, Ben adalah mantan aktivis sayap kiri yang tidak suka pada kapitalisme. Keenam anaknya diajari untuk belajar dari alam, berpikir kritis, dan self-sufficient tanpa bantuan teknologi modern.

Baca Juga: Jadwal Pekan Keempat Hari Ke-1 MPL Season 8, Laga Seru ONIC vs BTR

Namun, setelah istrinya meninggal, Ben dihadapkan pada pilihan. Ia harus memilih tetap mengasuh anak-anak dengan caranya atau membawa anak-anaknya untuk kembali hidup di kota.

Di sinilah berbagai tantangan mulai bermunculan. Film bergenre drama komedi ini cocok ditonton ketika lo bosan dengan film bertema berat.

Nah, Ben mengajari anak-anaknya hanya makan makanan utuh dari alam sebab lebih sehat. Saat menonton, sepertinya cocok kalau lo memilih camilan sehat yang berasal dari umbi-umbian.Salah satunya yaituSweetatoes keripik ubi ungu.

Sweetatoesmemiliki komposisi yang sederhana dari bahan alami,dan diolahtanpa tambahan pemanis dan pewarna buatan. Dengan begitu, rasanya tetap enak untuk dijadikan camilan menonton film seharian.

Itu dia empat rekomendasi film yang cocok dipadupadankan dengan berbagai makanan dan camilan. Agar lebih hemat, lo bisa membeli semuanya di Lazada.

Dok. Lazada

Lazada 9.9 Big Brands Sale

Memasuki akhir tahun, Lazada kembali mengadakan festival belanja spesial 9.9 Big Brands Sale. Diselenggarakan selama 18 hari, mulai tanggal 25 Agustus hingga 11 September 2021, Lazada menghadirkan bonus dadakan sampai dengan Rp 500.000 dan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Bukan cuma itu, Lazada juga mengadakan Brand Mega Offer Seharian untuk sederet merk terkenal dan favorit di LazMall dengan diskon hingga 50 persen danvouchersenilai Rp 99.000.

Untuk menikmati berbagai penawaran menarik ini, lo bisa langsung mengunjungi kanal LazMall dari aplikasi Lazada untukIOSdanAndroid. Selamat mencoba!

Editor : Sheila Respati