5 Lagu Pop Punk Cover yang Nggak Kalah Keren dengan Versi Aslinya

Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:15
Robert Gullick

Neck Deep

HAI-Online.com-Meng-coverlagu populer di ranah pop punk memang sudah menjadi hal yang lumrah.

Entah itu tujuannya untuk bersenang-senang mau pun sebagai penghormatan bagi sang musisi populer yang berpengaruh bagi band yang membawakan ulang lagunya.

Dalam beberapa kesempatan, ada lho beberapa lagu pop punk cover yang enggak kalah keren sama lagu aslinya. Nggak percaya? Nih silahkan simak langsung 5 lagunya!

Baca Juga: Voice of Baceprot Ingin Orang-orang Lebih Toleran Sama Musik di 'God, Allow Me (Please) to Play Music'

Four Year Strong – 'Ironic' (Alannis Morrissete cover)

Wikimedia

Four Year Strong

Salah satu lagu dari album cover milik band pop punk/easycore mahsyur, Four Year Strong ini rasanya emang lebih cheerful dan upbeat dibandingkan lagu aslinya yang dibawain solois wahid Alannis Morrissete.

Eits, jangan salah sangka dulu. Tentu versi aslinya pun keren banget. Tapi Four Year Strong pun sukses membuktikan kalau mereka punya sensibilitas pop punk yang keren buat bisa menggubah lagu bernuansa santai jadi groovy banget!

Baca Juga: Ditanya Barang Branded, Jawaban Tiara Andini Bikin Anang Hermansyah Salut

The Starting Line – 'I’m Real' (Jeniffer Lopez cover)

Wikimedia

The Starting Line

Lewat cover ini, The Starting Line membuktikan bahwa selain mereka bisa bikin lagu pop punk yang seru, mereka pun sanggup meng-cover lagu hip hop modern klasik dengan ciamik.

Nuansa asli lagu milik solois Amerika Serikat tersebut emang bertempo lebih santai. Nah pas dibawakan ulang oleh The Starting Line malah lebih upbeat. Plus suara Kenny Vasoli di lagu ini seperti buah ceri di atas kue. Sebuah pelengkap yang manis!

Vanilla Sky – 'Umbrella'(Rihanna cover)

Wikimedia

Vanilla Sky

Lagu cover Rihanna yang dibawakan band asal Italia ini sempat viral sebelum istilah viral itu lumrah dipakai publik, lho.

Sekitar 10 tahun lalu mungkin kamu pernah mendengarkan lagu ini lewat pemutar musik yang ada di handphone N-Gage temanmu!

Tapi harus diakui, meng-cover sebuah lagu dari genre yang lumayan jauh dari pop punk itu pasti tricky banget. Jadi lewat lagu ini, Vanilla Sky sukses menggubahnya dengan keren dan malahan jadi punya vibe yang asyik tersendiri ketika didengarkan.

All That’s Left – 'The Sign' (Ace Of Base cover)

Facebook / All That's Left

All That's Left

Mungkin kamu enggak familiar sama band yang satu ini. Tapi bisa dimaklumi kok, soalnya informasi soal mereka di internet memang sedikit banget.

Setidaknya, mereka punya beberapa lagu yang tercecer di beberapa platform dan masih bisa didengarkan sampai sekarang.

Ternyata salah satu lagu dari mereka yang menarik adalah cover dari lagu dance legendaris di tahun 90-an ini.

Baca Juga: Halle Berry Ceritain Pengalaman Patah Tulang Rusuk Saat Syuting Film MMA 'Bruised'

dropmusicbox · All That's Left - The Sign (Ace of Base Cover)
Lagu aslinya yang bernuansa semi-reggae dibalut dengan ketukan drum elektrik berhasil digubah All That’s Left dengan nuansa yang lebih snotty dan ceria ala pop punk. Keren!

Neck Deep – 'Torn' (Ednaswap/Natalie Imbruglia cover)

Steve Gullick

Neck Deep

Kayaknya enggak afdol kalau enggak masukin cover fenomenal dari band pop punk paling terkenal di era ini, Neck Deep.

Selain lagunya keren, video klip bikinan Neck Deep pun sebenernya semacam tribute untuk video klip versi Natalie Imbruglia. Totalitas banget.

Kayaknya totalitas Neck Deep emang berbuah hasil manis. Selain cover ini menjadi salah satu fan favorite, penyanyi lagu aslinya pun sempat mengkomentari unggahan Neck Deep di Instagram. Approved!

Instagram

Natalie Imbruglia komentari hasil cover lagunya oleh Neck Deep

Baca Juga: 7 Lagu Indonesia Keren yang Cocok Banget Buat Diputar untuk Rayakan 17-an

Itu dia fren, 5 lagu ikonik yang berhasil digubah ulang oleh para pahlawan pop punk dan nggak kalah keren dengan versi aslinya. Mana nih kira-kira yang jadi favoritmu? (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya