Ahmad Dhani Sebut Sering Diundang di TV Swasta Jadi Bukti Dewa 19 Masih Digemari

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:25
HAI

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Musisi Ahmad Dhani mengatakan kalau tahun 2020 hingga 2021 Dewa 19 masih menjadi band yang digemari.

Baca Juga: Jelasin Perbedaan Dewa 19 dengan Slank, Ahmad Dhani: Beda Pasar, Pasarnya Dewa yang Bisa Beli Tiket Mahal

Menurutnya, hal itu di didasarkan pada ulang tahun televisi swasta yang selalu mengundang Dewa 19. Ahmad Dhani mengatakan hal tersebut merupakan ukuran yang menyatakan Dewa 19 masih digemari.

"Menurut saya itu ukuran bahwa Dewa masih digemari. Misalnya kemaren final Indonesian Idol itu Dewa, terus final Pop Akademi juga Dewa. Menurut saya itu parameter, kita nggak bicara asumsi ya," ucapnya dalam YouTube Moka Television Indonesia.

Dia melanjutkan, "Saya nggak tau tuh, permintaan dari televisi swastanya atau permintaan dari sponsor," tambah Ahmad Dhani.

Musisi itu menegaskan permintaan tv merupakan suatu indikasi bahwa band itu masih eksis dan masih diminati.

Ketika ditanya mengenai penempatan Dewa 19 dalam peta musik Indonesia, Ahmad Dhani menjawab kalau Dewa 19 itu tak tergantikan.

Baca Juga: Tanggapi Kenapa Nggak Produktif Bermusik Kayak Dulu, Ahmad Dhani: Apa Lagi yang Ingin Dipamerin

"Saya pikir 10 tahun lalu, saya pikir Dewa itu ada yang menggantikan gitu, ada regenerasi gitu. Dulu saya 20 tahun yang lalu pernah bikin statement bahwa saya akan pensiun di usia 40," ucapnya.

Dia kemudian mengatakan alasan dia nggak jadi pensiun, "Karena saya pikir udah ada generasi muda yang menggantikan gitu kan, berkarya dengan lagu yang bersofistikasi, ternyata nggak ada," ungkap dia.

Saat itu dia mengharapkan anak-anaknya yang bisa menggantikannya, "Saya umur 50 gitu anak-anak udah umur 20-an. Terus anak-anak udah bersaing dengan Dewa 19 gitu kan saya pikir, ternyata Dewa 19 sulit untuk disaingi," tuturnya. (*)

Baca Juga: Sebut Once Nggak Terlalu Suka Elektronik, Ahmad Dhani: Lo Kalo Mau Sound Drum Natural di Solo Album Aja

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya