Gabungkan Seni Design dan Fotografi Kuliner, Vershome x NutriSari Bikin Kompetisi Project Vers Taste

Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:27

Gabungkan Seni Design dan Fotografi Kuliner, Vershome x NutriSari Bikin Kompetisi Project Vers Taste

HAI-Online.com–Kolaborasi yang terjadi di dunia seni seakan terus mengalir melintasi banyak bidang lainnya.
Salah satu yang bisa dibilang baru, seni design interior bertemu dengan seni kuliner dibalut seni fotografi dapat menjadi produk seni baru yang indah dan bermanfaat untuk bisnisFood and Beverage (F&B) lho.
Nah, kerjasama ini baru saja dilakukan Vershome, perusahaan kreatif yang bergerak di bidang Interior and Exhibition Booth Design, dengan NutriSari yany bertemu Project Vers taste, yaitu proyek kreasi dessertdengan tampilan unik dan menarik serta mengangkat keindahan Indonesia.
Baca Juga: Mau Dagangan UMKM Kamu Laris, Intip 5 Cara Jadi Seller Tangguh bareng Lazada
Dihelat bersamaan dengan momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, Project Vers taste mengajak insan kreatif untuk merayakan keindahan alam dan budaya Indonesia serta ragam cita rasa buah-buahan khas Indonesia dengan ikutan proyek tersebut.
“Ide awal lahirnya project Vers taste ini terinspirasi dari kekayaan alam, budaya, serta buah-buahan asli Indonesia. Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif, kami selalu berusaha untuk melahirkan ide-ide yang kreatif, unik, dan ‘out of the box’, salah satunya melalui Vers taste.
"Kami ingin menantang para interior designer
muda kami untuk keluar dari zona nyaman mereka, memperkenalkan elemen keindahan Indonesia melalui kreasi dessert yang nikmat dan dipadukan dengan visual yang berkelas," tuturRoni Timothy, Creativepreneur dan Founder Vershome dalam konferenai pers yany digelar Nutrifood secara virtual, Kamis (12/8/2021).
"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan brand sebesar NutriSari yang sangat mengapresiasi ide unik kami ini dalambentuk project Vers taste," tambahnya.
Project Vers taste ini mengusung tema “dessert, reimagined” ini telah melibatkan 9 (sembilan) orang interior designer muda Indonesia yang ditantang untuk berimajinasi dalam mengkreasikan menu dessert dengan menggunakan bahan dasar berbagai varian NutriSari yang bercita rasa buah-buahan khas
Indonesia.
Nggak cuma itu, mereka juga ditantang untuk menghidangkan kreasi dessert tersebut dengan penampilan yang sekreatif mungkin, didukung dengan teknik food-plating dan fotografi.

9 kreasi Vers Taste

Stephanie Wonoadi, selaku Brand Manager NutriSari mengatakan, kolaborasinya bersama Vershome ini cukup unik dan sekaligus menginspirasi para kreator untuk berkarya di tengah pandemi.
"Kami melihat konsep kreatif dan sangat unik dari teman-teman Vershome dalam menggabungkan ide antara seni design, fotografi dan kuliner, dalam hal ini dessert yang terinspirasi dari kekhasan Indonesia.
"Ini juga sangat sejalan NutriSari yang saat ini memiliki lebih dari 30 varian rasa, termasuk buah-buah khas Indonesia seperti Jeruk Peras, Jeruk Manado, Mangga Gandaria, dan sebagainya, sehingga dapat mempromosikan buah-buahan khas Indonesia agar makin dikenal olehmasyarakat luas," terangnya.
Nah, seluruh hasil karya peserta bakal dinilai secara profesional oleh juri yang berkompeten di bidangnya, yakni Desiree Tarigan (Founder Mamitoko), Teresa Tanubrata (Founder Grumpy Kitchen), serta Stephanie Wonoadi (Brand Manager, NutriSari).
Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap 8 Tim Mobile Legends di MPL Indonesia Season 8
Oh iya, karena kompetisi ini digelar virtual di media sosial, para warganet juga berkesempatan untuk ikut menentukan desain kuliner Vers Taste favorit mereka.
Nantinya dari project Vers taste ini, akan dipilih 4 pemenang, yakni Juara 1, Juara 2, juara favorit berdasarkan online voting di Instagram NutriSari, serta Si Jeruk Award by NutriSari, yaitu penghargaan dari NutriSari bagi kontestan yang kreasinya dinilai paling inspiratif dan berdampak untuk ide dessert pebisnis F&B di Indonesia.
“Melalui kolaborasi bersama Vershome ini, NutriSari ingin menginspirasi bisnis F&B di Indonesia, baik yang telah maupun akan menggunakan produk NutriSari, untuk terus berinovasi dan mengkreasikan varian-varian NutriSari tidak hanya sebagai minuman, namun juga dalam bentuk dessert lainnya, sehingga memberikan variasi menu dan mendukung perkembangan bisnis F&B di Indonesia, termasuk di saat pandemi ini,” tambah Stephanie.
Ditambahkan Stephanie pula, dari ke-9 karya perserta ini, kita bisa menjadikannya inspirasi kreasi menu resep menarik Nutri Sari yang bisa dicontoh dan diterapkan oleh para pebisnis F&B lho.
Nggak cuma itu aja, dari project Vers taste ini yang juga merupakan bagian dari Vershome Internal Project (VIP), sebuah project yangmenantang kreativitas interior designer muda untuk terus berpikir kreatif dan menghasilkan karya-karya ‘out of the box’ dan berkelas dunia.
Roni menjelaskan, Vershome percaya dan punya mimpi besar untuk terus dapat berkolaborasi dengan brand-brand dan event-event besar berskala global seperti Met Gala, Coachella, Super Bowl Half Time Show dan berbagai acara akbar lainnya.
Baca Juga: Viral Ibu-ibu Pengunjung Cafe Sengaja Rusak Instalasi Seni Demi Konten Foto Anjingnya lalu Pergi Gitu Aja
"Kami yakin talenta-talenta Indonesia mampu bersaing dengan talenta-talenta global, termasuk di bidang kreatif. Kami juga punya visi besar untuk menjadikan kota di Indonesia seperti Jakarta sebagai ‘creative hub’ para penggiat dunia kreatif di luar negeri untuk mencari inspirasi dan referensi bagi karya-karya mereka," katanya memberi harapan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya