Tanggapi Kenapa Nggak Produktif Bermusik Kayak Dulu, Ahmad Dhani: Apa Lagi yang Ingin Dipamerin

Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:00
HAI/Fariz

Ahmad Dhani

HAI-Online.com - Ahmad Dhani mengungkapkan alasan kenapa kini dia nggak lagi seproduktif seperti dulu. Seperti yang diketahui tiap tahunnya Dewa 19 selalu berkarya paling nggak mengeluarkan musik-musik baru.

Baca Juga: Slank Pengaruhi Dewa 19, Ahmad Dhani: Kalo Nggak Ada Slank, Nggak Berani Kita Bikin Musik

Berbicara kepada Helmy Yahya, Ahmad Dhani mengatakan kalau dia merasa sedang berada di titik jenuh. Kalau dulu menurutnya, dia selalu ingin menunjukkan kemampuan bermusiknya, makanya selalu mengeluarkan musik baru.

"Kalo dulu kan ngarang lagu, kita kan ingin menunjukkan eksistensi bahwa aku bisa ngarang lagu nih Kangen, ya meski lagu kacangan gitu tapi untuk anak-anak umur 19 tahun lumayan lah," ucapnyakepada Helmy Yahya di channel YouTube Helmy Yahya Bicara.

"Kita ingin pamer lagi ilmu kita, bikin lagu Kirana nih aransemennya gini, sampai lagu Roman Picisan nih gini sampai gini, setelah itu apa lagi yang ingin dipamerin," lanjut Ahmad Dhani.

Dia mengatakan kalau dulu dia bikin lagu ingin melakukan sebuah pembuktian, tetapi kini sudah nggak ada lagi yang harus dibuktikan dari dirinya.

"Kalo zaman saya dulu kita bikin lagu tuh, kita ingin melakukan pembuktian bahwa kita bisa. Sekarang nggak ada lagi, apa lagi yang mau disampaikan," katanya.

Baca Juga: Bahas Orang yang Bilang Lagu Dewa 19 Lebih Bagus Tahun 90-an, Ahmad Dhani: Wajar Lah, Itu Kan Masanya Mereka

Terlepas dari itu, Ahmad Dhani mengungkapkan kalau dia punya keinginan dalam dunia musik yang belum tercapai, "Misalnya aku dapet rezeki misal 1 Miliar, aku mau bikin eksplorasi. Misalnya musik orkestrasi di luar negeri," ucapnya.

Dia mengatakan kalau soal hobi bernyanyi dia masih melakoninya hingga sekarang, menurutnya nggak jarang dia merekamnya dan dimasukkan ke YouTube.

Dalam obrolan tersebut, Helmy Yahya sempat menyinggung tentang quotes Ahmad Dhani yang saat itu memiliki beberapa artis seperti The Virgin, Dewi-Dewi, dan lain-lain,

Presenter itu mengatakan kalau dulu Ahmad Dhani pernah bilang cukup bikin satu hits maka job akan mengalir dalam satu tahun. Mendengar pernyataan itu, Ahmad Dhani hanya tertawa dan mengakuinya.

Baca Juga: Once Bawa Pengaruh untuk Dewa 19 di Album Bintang Lima, Ahmad Dhani: Dewa dan Aransemennya Mahal Setelah Once Masuk

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya