Dari FYP hingga Xyzbca, Ini Pengertian Istilah yang Sering Muncul di TikTok

Minggu, 08 Agustus 2021 | 09:56
Pixabay

Ilustrasi TikTok

HAI-Online.com - Buat kamu yang sering main TikTok, pasti sering dengar beberapa istilah yang biasa digunakan para penggunanya.

Baca Juga: Sering Ngerasa Insecure? Jangan-jangan Cuma Perasaan, Ketahui Pengertiannya Dulu Nih

Nah, beberapa istilah tersebut di antaranya ada FYP, xyzbca, stitch, dan VT. Kalau main TikTok dari lama pasti sudah tahu tentang arti istilah tersebut.

Buat kamu yang belum familiar dengan istilah TikTok tersebut, simak pengertian dari istilah FYP, xyzbca, stitch, dan VT yang sering muncul di TikTok berikut ini.

1. FYP

FYP paling sering banget disebut di TikTok. Menurut Urban Dictionary, FYP adalah singkatan dari For Your Page.

Istilah ini berkaitan dengan kolom For You di beranda atau halaman depan TikTok. Bisa juga dibilang pengguna bakal menemukan banyak video rekomendasi ketika pertama kali membuka TikTok.

Konten yang biasanya muncul di halaman utama biasanya memiliki jumlah likes dan views banyak, atau sedang trending.

Banyak pengguna TikTok sering menggunakan tagar #FYP atau #foryourpage supaya banyak yang melihat video mereka.

Baca Juga: Ini Arti ‘CMIIW’ yang Biasa Kalian Temui di Chatting dan Media Sosial

2. Stitch

Nah, kalo Stitch ini merupakan fitur di TikTok yang bertujuan untuk menanggapi video pengguna lain atau mirip fitur Duets. Bedanya, kalau Duets membuat video kita dan video pengguna lain bersebelahan (split screen), maka fitur Stitch membuat video kreator lain bermain lebih dulu.

Video kita bakal muncul setelah video orang lain. Kalau di TikTok, biasanya fitur ini dipakai untuk mengomentari atau memberi respons video buatan pengguna lain.

3. Xyzbca

xyzbca biasanya ditemukan dalam sebuah unggahan yang disertai tagar. #xyzbca adalah salah satu tagar yang cukup populer di TikTok.

Para pengguna yang menggunakan tagar ini bertujuan untuk mendapat kesempatan lebih masuk ke halaman utama TikTok atau untuk mendapat banyak view. Fungsinya sih kurang lebih sama dengan penggunaan tagar FYP.

4. VT

VT ini merupakan singkatan dari Video Tiktok. Biasanya para pengguna TikTok menggunakan istilah ini untuk mempermudah penyebutan video TikTok. Jadi di singkat gitu.

Nah, itu dia pengertian dari istilah FYP, Stitch, Xyzbca dan VT. Gimana sekarang jadi lebih tahu kan? Nantikan pengertian istilah lainnya ya. (*)

Baca Juga: Udah Tau, Belum? Inilah Arti Sebenarnya Emoji Wajah Tanpa Mulut

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya