7 Musisi Indonesia yang Pernah Nampang di Billboard Times Square New York

Sabtu, 24 Juli 2021 | 10:00
@raisa6690/Instagram

Wajah Raisa yang terpampang pada billboard Spotify di Times Square New York, AS pada Kamis (22/7/2021).

HAI-Online.com – Udah bukan rahasia lagi kalo Times Square jadi salah satu simbol ikonik kota New York, Amerika Serikat (AS). Merupakan persimpangan jalan utama di Manhattan, kawasan ini dikenal sebagai pusat budaya, bisnis dan hotel kelas atas.

Yang membanggakan, sejumlah musisi Indonesia tercatat pernah menghiasi billboard di kawasan tersebut. Hal ini pun menjadi salah satu pembuktian bahwa seniman kita mampu menembus industri musik global.

Namun siapa aja, sih, musisi Tanah Air yang wajahnya pernah terpasang di salah satu billboard Times Square New York?

Check them out!

1. Rich Brian

Wajah Rich Brian pernah “nangkring” di billboard Spotify Times Square New York saat ia merilis album keduanya, ‘The Sailor’ di tahun 2019.

"Gue lagi di Times Square dan album gue ada di layar raksasa. Limatahun lalu gue cuma seorang anak Indonesia yang belajarBahasa Inggris dari musik rap danvideo-video YouTube. Guys, ikuti mimpimu dan percaya pada proses karena ini bakal terasa sangat menyenangkan," ungkap Brian kala itu.

2. Weird Genius

Di bulan Juli 2020, grup musik EDM Weird Genius terpampang di salah satu titik billboard Times Square New York.

Kala itu,grup beranggotakan Eka Gustiwana, Reza 'Arap' Oktovian dan Gerald Liu tersebut emang sedang naik daun lewat single andalan mereka, ‘Lathi’ yangpemutarannyamenembus angka 100 juta.

Baca Juga: 'Lathi' Bawa Weird Genius Terpampang di Billboard Times Square New York

3. Maruli Tampubolon

Penyanyi dan aktor Maruli Tampubolon juga sempat merasakan kebanggaan ketika wajahnya terpasang di salah satu spot iklan Times Square New York.

"Mimpi apa anak Gandul bisa mejeng di time square kaya gini. Semua karena kebaikan TUHAN. Semoga lagu Anak Bangsa ini dapat menjadi BERKAT untuk semua Umat Manusia di seluruh dunia," tulis Maruli di akun @marulitampubolon777 pada Desember 2020.

Baca Juga: Gantikan 'Butter', ‘Permission to Dance’ Milik BTS Puncaki Billboard Hot 100

4. Nadin Amizah

Wajah Nadin Amizah muncul di salah satu papan reklame yang ada di Times Square New Yorksebagaiperwakilan musisi Indonesia dalam kampanye Equal oleh Spotify.

"Salah satu momen yang paling terasa tak nyata tahun ini adalah melihat wajahku sendiri sebesar gedung, disiarkan di Times Square, New York," tulis Nadin di akun Instagram-nya pada Aprilkemarin.

Baca Juga: Ada Kesetaraan Dibalik Terpampangnya Wajah Nadin Amizah di Times Squares NY

5. Raisa

Raisa menjadi musisi terbaru yang wajahnya terpasang di billboard Times Square.

Sama seperti Nadin, kemunculannya pada billboard di Times Square merupakan rangkaian dari kampanye Equal Spotify.

"Times Square, baby! Di tengah tantangannya, tahun ini penuh kejutan," tulis Raisa dikutip dari Instagram @raisa6690, Kamis (22/7/2021).

7. Iqbaal Ramadhan (dancast'Ali & Ratu-Ratu Queens')

Nggak seperti musisi-musisi di atas, di sini Iqbaal Ramadhan tampil pada billboard Times Square bersama para cast film ‘Ali & Ratu-Ratu Queens’, mulai dari Marissa Anita, Nirina Zubir, Tika Panggabean dan Asri Welas untuk promo film yang dirilis pada 17 Juni lalu di Netflix tersebut. (*)

Baca Juga: Peringati 4 Tahun Kematiannya, Penggemar Linkin Park Beri Penghormatan kepada Chester Bennington

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya