Yuk Serap Ilmu Bisnis dan Teknologi dari Ajang START Summit 2021 yang Digelar Pekan Ini!

Kamis, 01 Juli 2021 | 18:36
Sobry

START Summit 2020 Digelar offline

HAI-Online.com- Buat kam nyang udah kelamaan di rumah aja, jangan pernah berhenti untuk terus mengisi pengetahuan terutama di dunia teknologi, guys!

Nah, Tokopedia, melalui Tokopedia Academy, kembali menggelar konferensi teknologi tahunannya, yaitu START Summit 2021.

Acara konferensi yang mengangkat tema 'Transforming Indonesia Through Technology' ini bakal siap digelar pada Sabtu (3/7/2021) pekan ini.

Baca Juga: Tonton Kolaborasi Basboi Bareng Kamga di Video Klip Single 'Bismillah'

Bakal ada konferensi, seminar dan kelas-kelas yang siap membuka wawasan pengetahuan kita soal bisnis digital dan tentunya teknologi yang mendukungnya.

Berbeda dengan Start Summit 2020 yang pernah diadakan secara offline di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, perhelatan Start Summit 2021 bakal sepenuhnya digelar online karena pandemi Covid-19 masih terjadi di Indonesia.

Buat yang minat, acara ini rencananya akan dibuka dengan sambutanMenteri Komunikasi dan Informatika RI, Johnny G. Plate, yang menjadi kunci masuk peserta untuk menikmati rangkaian konferensi yang digelar nanti.

"Konferensi START 2021, yang diselenggarakan oleh Tokopediaini, diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempelajari serta memahami berbagai topik seperticore engineering, infrastructure and productivity,datamaupun hal-hal inovatif dan produktif lainnya demi menunjang keberlanjutan transformasi digital Indonesia,” tutur Jhonny.

Sesuai bocoran pak Menteri, START Summit 2021 bakal membahas 3 topik utamayaituCore Engineering, Infrastructure dan Productivity sertaData.

"Start Summit 2021 merupakan wadah untuk mengasah talenta digital Indonesia dan ruang bagi tech anthusiast, mahasiswa, pelajar, pengajar, dosen, dan lain-lain untuk belajar teknologi dari berdasarkan perjalanan Tokopedia," kata Co-Founder & Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison padakonferensi virtual "Road to Start Summit 2021" yany juga digelar virtual kemarin (30/6/2021).

Untuk itu, sederet talenta digital Tokopedia bakal siap membagikan berbagai informasi mulai dari pemrograman, pengembangan produk, pengelolaan kampanye yang terintegrasi hingga strategimulti-clouddan berbagai inovasi lain.

Baca Juga: Pihak Marvel Konfirmasi Abomination vs Wong di 'Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings'

Pengguna juga bisa mengikuti 11 sesi Keynote Talks, 3 Networking Room, serta 15 Panel Session untuk berbagi sekaligus memperdalam pengetahuan teknologi mereka lebih lanjut.

Seluruh kelas yang tersedia dalam rangkaianSTART Summit2021ini dapat diakses secara gratis.

Masyarakat cukup melakukan registrasi melalui situs Tokopedia Academy. Jika sudah, maka kegiatan yang digelar mulai pukul 09.00 - 18.00 secara daring ini dapat diikuti melalui kanal videostreaming Tokopedia Play, Official YouTube Inside Tokopedia serta situs Tokopedia Academy.

Selain START Summit, Tokopedia melalui Tokopedia Academy juga menghadirkan beragam inisiatif untuk menantang talenta digital Indonesia. Diantaranya START Summit Extension, START Women in Tech, Devcamp, TokopediaInternship, Product Design Academy, Summer Acceleration Program, kolaborasi dengan universitas misal dalam membangun AI Center hingga modul perkuliahan, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Sempat Lepas Masker, Kini AS Lawan Varian Delta dengan Memakai Masker Lagi

Yuk ikutan dan serap ilmunya buat bekal kamu ke depan atau saat ini juga. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya