5 Musisi Indonesia Yang Ternyata Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Minggu, 20 Juni 2021 | 19:30
dok. HAI

Kotak di Kompetisi The Dream Band Tahun 2004

HAI-ONLINE.COM - Ngomongin ajang pencarian bakat, tentu sudah banyak musisi atauselebriti yang sukses melalui jalan ini.

Deretan penyanyi seperti Judika ataupun mendiang Mike Mohede adalah jebolan dari ketatnya kompetisi di ajang pencarian bakat di tanah air.

Nggak hanya itu, banyak juga musisi Indonesia yang juga nekat untuk mengadu nasib mereka dengan mengikuti ajang pencarian bakat di luar negeri.

Baca Juga: Perjalanan Claudia Emmanuela Santoso, Gagal di Indonesia sampai Jadi Juara The Voice Jerman 2019

Meski mungkin nama mereka belum setenar deretan artis-artis dalam daftar ini, setidaknya mereka pernah mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional.

Sebut saja nama-nama seperti Maharasyi Hansa, Claudia Emmanuela, ataupun bahkan Sandy Sondoro yang sukses di ajang pencarian bakat di luar negeri sebelumnya.

Siapa sangka, ternyata deretanmusisiIndonesia papan atas ini sebelumnya juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat terkenal di. Simak daftarnya berikut di bawah:

Baca Juga: Ini Dia 5 Mantan Peserta Indonesian Idol yang Jadi Musisi Indie

Kunto Aji

YouTube

Kunto Aji saat di Indonesian Idol

Mungkin ada beberapa dari kalian yang nggak sadar kalau Kunto Aji pernah masuk ke dalam Indonesian Idol.
Cowok berambut ikal ini masuk ke Indonesian Idol di tahun 2008 dan pernah menyanyikan lagu-lagu sepertiLagu Cintadari Dewa,Galih dan Ratnadari Chrisye, dan di babak spektakuler kesembilan, Kunto harus tereliminasi.

Kini, ia terus berhasil mendulang kesuksesan dengan karya miliknya lewat album 'Generation Y' (2015), 'Mantra, Mantra' (2018) dan EP 'Pilu Membiru Experience' (2019).

Monita Tahalea

dok. Monita Tahalea

Monita Tahalea

Satu lagi jebolanIndonesian Idol di dalam daftar ini. Monita Tahalea, adalah musisi keren yang kini memiliki karya solo yang keren banget.

Dulu, ia masuk Indonesian Idol pada tahun 2005, Monita mendapatkan peringkat keempat saat itu dan harus tereliminasi di babak empat besar.

Monitasemakin matang danproduktif lewat album-albumnya seperti 'Dandelion' (2015), Beautiful Soul (2018), dan Dari Balik Jendela (2020).

Sivia Azizah

Instagram / @siviazizah

Sivia Azizah

Setelah berhasil menembus sebagai kontestan Idola Cilikseasonpertama pada 2008, Sivia kemudian tergabung dalam beberapa group vokal dan juga girlband remaja yang cukup ikonik, Blink.

Sivia juga sempat mencicipi dunia peran dengan muncul di berbagai sinetron dan film yang perannya cukup menonjol.

Kini dirinya sudah terlepas dariimejgirlband yang dulu melekat pada dirinya denganmenggarap secara mandiri sebuah album dengan nuansasoul/ Rnb bertajuk "Love Spells", dilepas pada pertengahan 2020 lalu.
Gisella Anastasia
Instagram @gisel_la

Gisella Anastasia

Meski belakangan banyak isu tak sedap yang menimpa Gisel, tapi nggak bisa dipungkiri kalo perempuan kelahiran Surabaya ini memiliki sepak terjang yang panjang di dunia hiburan.

Mantan istri dari Gading Marten inimengawali karir di Indonesian Idol musim kelima pada 2008. Gisel harus puas menjadi juara kedua setelah Aris Runtuwene.

Meski cuma menjadi juara kedua, Gisel mulai mendapatkan popularitasnya setelah lulus dari kompetisi tersebut.

Nggakhanya jadi penyanyi solo, perjuangan Gisel di industri hiburan mulaiterasah sejak mulai berakting di sejumlah film layar lebar dan sinetron.

Film Cek Toko Sebelah menjadi bukti bahwa Gisel juga mampu menjadi seorang aktris keren setelah dirinya berhasil menyabet gelar Pendatang Baru Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2017.

Kotak

dok. HAI

Kotak di Kompetisi The Dream Band Tahun 2004

Kotak berhasil menjadi salah satu band Indonesia yang disegani setelah menjuarai kontes band The Dream Band tahun 2004

Kotak yangsaatitu diperkuat oleh Pare (vokal), Cella (Gitar), Ices (bas) dan Posan (drum) menjadi peserta yang paling difavoritkan para penggemar lewat penampilan atraktif mereka.

Well, nggak heran, setelah kompetisi tersebut mereka juga tetap produktif dan berhasil survive di industri bersama dengan mantan vokalis mereka yang ikonik, Tantri.

Baca Juga: Fadli Zon Ketika SMA Adalah Sosok yang Patut Kita Tiru: Dari Berhasil Juarai Berbagai Kompetisi, Hingga Dapat Penghargaan dari Presiden Amerika

Itu dia friend, deretan para musisi keren yang dulu sempat mengikuti kompetisi ajang pencarian bakat sebelumnya. Tentu nggak instant dan banyak proses yang harus dilalui.

Ada yang pengen jadi musisi-musisi keren selanjutnya? Pas banget nih, karena HAIbakalan menggelarMusiclash. Di ajang ini, kami mencariband, solo, atau duo muda berbakat.

Biar nggak ketinggalan info lebih lanjut tentang Musiclash Vol. 1 ini, pantengin terus akun media sosial HAI mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, sampai TikTok.Siapa tau beberapa tahun ke depan ada nama kalian kan di deretan nama kayak di artikel ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya