Bikin Wow, Ternyata Uban di Kepala Bisa Musnah Cuma Diolesin Bayam Sebelum Keramas

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:10

Bosen cabutin uban di Kepala, coba olesin bayam sebelum sampoan deh katanya bisa Musnah

HAI-Online.com- Rambutmerupakan salah satu bagian tubuh yang wajib diperhatikan. Nggak cewek nggak cowok, selalu berusaja merawatnya karena dianggap dapat menunjang penampilan.Nggak heran kebanyakan orang mati-matian menjaga kesehatan rambutnya. Paling nggak tetap bersih dari ketombe, gatal dan kalo bisa tetap hitam sesuai kodrat orang Indonesia.
Cuma karena keliru dengan sejumlah perawatan, nggak jarang malah bikin rambut jadi cepat ubanan.
Uban sendiri biasanya (kebanyakan) tumbuh karena faktor usia.Namun, ubanjuga bisa tumbuh akibat faktor lainnya.
Mulai dari gaya hidup yang kurang sehat, stres hingga keliru perawatan tadi. Nah, meski begitu ada banyak cara untuk mengatasi ubandi kepala.Kebanyakan orang biasanya akan memanfaatkan cat rambut untuk menutupi secara instan warna keabian di kepalanya.Ada juga yang memanfaatkan bahan-bahan alami seperti bawang merahhingga sayuran pare untuk bisa melawan skehadiran uban dan mengembalikan kehitaman rambut seperti semula.
Nah, nggak cuma bawang merah dan pare aja, ternyata bahan alami lainnya yang bisa bantu untuk membasmi ubanadalah bayam.
Iya, makanan kesukaan Popeye si pelaut itu, seperti dilansir HAI dariStyle Crazemengungkapkan, sayuran hijau yang satu ini memang bisa mendatangkan manfaat untuk rambut dan kulit kepala.
pixabay
pixabay

Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Pasalnya, bayam kaya akan vitamin K, A, C, B2, B6, B1, E dan beragam mineral lainnya.Untuk membasmi ubandengan sayuran bayam, kamubisa mencampurkan sayuran hijau ini bersama kunyit.Kunyit sendiri mengandung zat curcumin yang berperan sebagai antioksidan yang bagus untuk kesehatan rambut jika dioleskan bersama-sama.
Terus, gimana cara membuat campuran bayam dan kunyit ini, Nakita.id membeberkannya:

1. Haluskanbayamdengan blender, kemudian peras dan ambil airnya.2. Potong kecil-kecilkunyitdan haluskan dengan blender, lalu tambah air sedikit.3. Peras kunyit hingga menyisakan sarinya.

4. Campur kunyit dengan sari bayam tadikemudian tambah sedikit air hangat.5. Gunakan racikan bayamplus kunyit untuk keramas kemudian bilas dan ulangi keramas lagi menggunakan sampo.6.Mulai sekarang nggak perlu repot-repot mencabut atau menyemir rambut, deh.

Selamat mencoba merawat uban. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya