Jati Diri Iqbaal Ramadhan Ditemukan di Amerika, Mirip dengan Tokoh Utama Ali & Ratu Ratu Queens

Minggu, 13 Juni 2021 | 07:46
ARRQ

Iqbaal Ramadhan memerankan tokoh Ali, di film netflix Indonesia berjudul Ali & Ratu Ratu Queens

HAI-Online.com-Aktor Iqbaal Ramadhan punya kemiripan cerita dengan tokoh utama di film Ali & Ratu Ratu Queens yang bakal tayang di Netflix pekan depan.
Nah, sedikit cerita bagaimana Iqbaal mendapat tawaran bermain film itu pada dua tahun lalu, diamenuturkan bahwa perjalanan tokoh Ali itu mirip dengan pengalaman hidupnya saat sekolah di Amerika.
"Dari awal dengar ceritanya itu udahexcitedbanget, akurelatebanget sama karakter Ali, dia mencari jati dirinya di luar negeri, bertemu wanita-wanita hebat yang tidak direncanakan yang jadisupport systemdia," ujar Iqbaal Ramadhan, saat konferensi pers yang digelar virtual oleh Netflix pada Rabu (9/6/2021).
Baca Juga: Patung Nggak Keliatan Ini Laku Seharga Rp 279 Juta, Katanya DIbuat Pake Udara dan Roh
Walau kisah keluarga Ali dalam film berbeda dengan kehidupan Iqbaal, ia tetap merasa langkah dan sikap tokoh Ali ini mewakili dirinya dan generasi seusianya.
"Aku yakin ini sesuai yang bisa mewakili teman-teman seumuran dan segenerasi sampai akhirnya menemukan jati diri tanpa paksaan," tuturnya lagi serius.

Menurut Iqbaal, tak melulu punya cerita Ali yang serius, film ini juga menawarkan sisi hiburan yang hangat bagi keluarga apalagi ditonton pada masa pandemi.
"Kita bikin film ini kan akhir 2019, sebelum dunia jadi seperti hari ini. Susah pelukan dan punya hubungan yang dekat dengan orang lain.
"Nah rasa kangen meluk, ada konekai dan kehangatan di film semoga bisa dirasain, karena buat saya pribadi ini film yang jadi hiburan hangat untuk keluarga, kompleks dan juga punya cerita pencarian jati diri sih," terangnya lagi.
Sebagai gambaran cerita, film Ali & Ratu Ratu Queens ini bermula saat Ali menyampaikan rencananya untuk pergi ke New York, Amerika mencari keberadaan ibunya.
Sesampainya di New York, Ali menyadari bahwa mencari ibunya tidaklah semudah yang dibayangkan sebelumnya.

Baca Juga: Jiwa Bebas Fiersa Besari Menginspirasi Kolaborasi Kreasli x Wellborn

Beruntung, ia bertemu dengan empat imigran Indonesia yang kenal dengan ibunya, yaitu Partiyem alias Party (Nirina Zubir), Biyah (Asri Welas), Tante Ance (Tika Panggabean), dan Chinta (Happy Salma).

Ali juga berkenalan dengan anak dari Tante Ance yang bernama Eva (Aurora Ribero).

Dibalut rasa kekeluargaan yang selalu Ali dambakan, kelima wanita itu sepakat membantu Ali mencari ibunya dan sekaligus penonton bakal mendapat cerita keluarga Ali sampai terpisah dan bertemu di NY lagi.

Sempat tertunda penayangannya karena pandemi covid-19, akhirnya film Ali & Ratu Ratu Queens bakal dirilis secara global di layanan streaming Ntetflix pada 17 Juni mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya