Nutrition for Zero Hunger Ajak 300 Anak Bikin DIY Sambil Terus Salurkan Bantuan untuk Korban Kelaparan Dunia

Minggu, 13 Juni 2021 | 07:25

Peserta Nutrition for Zero Hunger ikut bikin DIY Jumat (11/6).

HAI-Online.com- Program Nutrition for Zero Hunger dari Herbalife Foundation terus menyalurkan bantuan dana untuk korban kelaparan di dunia, dan program edukasinya juga masih rutin dilakukan melibatkan anak-anak yang membutuhkan.

Yap, seperti kita tahu, kelaparan masih menjadi ancaman yang cukup besar dirasakan bagi penduduk dunia sampai saat ini, terutama di negara miskin, berkembang atau di daerah konflik.

Setidaknya satu dari tiga orang di dunia ditemukan mengalami beberapa bentuk kelaparan. Untuk itu, Sustainable Development Goals/SDG’s dari Perserikatan Bangsa-Bangsa, khususnya Organisasi Pangan dan Pertanian PBB (Food and Agricultural Organization/FAO) menargetkan untuk menghentikan kelaparan dunia pada 2030 mendatang.

Ajakan ini bukan hanya untuk organisasi global, namun juga keterlibatannya adalah untuk semua pihak agar ikut peduli pada isu kelaparan twrsebut.

Baca Juga: Lulusan Sarjana Hukum UI, Once Mekel Ungkap Alasan Kenapa Pilih Jadi Musisi Daripada Jadi Pengacara

Nah, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition bersama dengan afiliasinya Herbalife Nutrition Foundation (HNF) ikut terlibat bersama PBB untuk mengurangi dua bentuk kelaparan di dunia melalui program Nutrition for Zero Hunger.

Hingga saat ini program Nutrition for Zero Hunger yang memasuki tahun kedua itu mengklaim telah menyalurkan lebih dari US$ 3 juta dalam bentuk bantuan keuangan dan donasi yang disalurkan kepada yang membutuhkan melalui organisasi non profit di seluruh dunia.

Di Indonesia, program Nutrition for Zero Hunger dilakukan berkerjasama dengan tiga mitra, yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis, dan Bali Caring Community yang menjangkau total 300 anak untuk mendapatkan bantuan penangaman kelaparan dan edukasi nutrisi.

Menurut Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi, program imk tak.hanya menyalurkan bantuan dana tapi jugamelakukan pendampingan kepada anak-anak untuk membangun kebiasaan sehat dan pola olahraga yang teratur.

“Program ini berjalan setiap minggu secara virtual sejak November 2019 hingga saat ini mendapat respon positif dari anak-anak program CASA Herbalife Nutrition di Indonesia. Mereka diajak untuk menjalankan kebiasaan hidup sehat seperti konsumsi nutrisi seimbang, menjaga hidrasi, dan olahraga rutin,” jelasnya di acara membuat hasta karya (do it yourself.red) dengan para peserta Star program Nutrition for Zero Hunger di Indonesia Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Lagi Lapar Berat? Sebaiknya Jangan Konsumsi 10 Makanan Ini Kalo Nggak Mau Muntah-muntah! Menurut Ketua Yayasan Perduli Bali (Bali Caring Community), Kadek Sudarsana, Nutrition For Zero Hunger STAR Program pendamoingan ini telah menumbuhkan kesadaran anak-anak terutama peserta di Karangasem, Bali, akan pentingnya mengonsumsi sayur dan buah serta berolahraga setiap hari dari edukasi yang disampaikan tiap acara.

“Anak-anak selalu semangat mengikuti kegiatan ini setiap Jumat pagi, karena kegiatan seru, banyak pengetahuan menarik terkait nutrisi dan olahraga yang mudah dipahami oleh anak-anak untuk tumbuh kembang mereka," jelasnya di acara yang sama. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya