Kolab bareng Ahmad Dhani, Raisa Bakal Nyanyikan Lagu Dewa 19 yang Belum Pernah Dibawakan Live

Senin, 07 Juni 2021 | 18:07
Siaran pers

Raisa

HAI-Online.com – Musisi Ahmad Dhani membeberkan sebuah lagu Dewa 19 yang belum pernah dibawakan di atas panggung.

Lagu yang dimaksud adalah ‘Still I'm Sure We’ll Love Again’ dalam album Format Masa Depan, di mana saat itu Ari Lasso masih menjadi vokalis utama.

"Belum, Dewa 19 saja enggak pernah bawain. Once belum pernah nyanyi, siapapun nggak pernah. Terakhir direkam '94 Sudah, nggak pernah lagi," ujar Ahmad Dhani, mengutip channel YouTube Video Legend, Senin (7/6/2021).

Menariknya, lagu rare tersebut bakal dibawakan ulang oleh salah satu musisi cewek papan atas Indonesia, Raisa!

Baca Juga: Alasan Ahmad Dhani Beli Lagu Neng Neng Nong Neng: Selera Pendengar Musik Indonesia Menurun

Ahmad Dhani dan Raisa memang dikabarkan tengah bekerja bareng mengaransemen ulang lagu ‘Still I'm Sure We’ll Love Again’. Namun apa alasan Dhani memilih lagu tersebut?

"Banyak yang minta," ujar Ahmad Dhani.

Dhani mengakui, lagu tersebut cukup rumit untuk dimainkan. Itulah yang tampaknya membuat ‘Still I'm Sure We’ll Love Again’ nggak pernah dimainkan live di atas panggung Dewa 19.

Bahkansaatberlatih untuk lagu tersebut bersama Raisa di studio pribadinya di Rumah Mataram, Dhani tampak kesusahanmengingat chords sertamengulikkomposisi yang pas untuk lagu tersebut

Namun kepada musisi bernama lengkap Raisa Andriana tersebut, ia mempercayakan lagu tersebut untuk di-recycle.

Sebab menurutnya, Raisa merupakan salah satu musisi yang memilikikarakter vokal yang kuat.

"Lagunya sih eighties memang, cuma kalau dia (Raisa) nyanyinya beda, jadi signature-nya dia," ujar Ahmad Dhani.

Baca Juga: Permainan Drum Wong Aksan Dinilai Berbeda Saat di Dewa 19, Alasannya Terinspirasi Musik Lain: Bedanya Gue Nggak Nyontek tapi Nyuri

Demi terwujudnya proyek ini, Dhani pun mengaku harus mengurangi sisi maskulinitasnya.

"Tadi aku sudah bilang, aku bekerja sama dengan Raisa, itu aku harus me-reduce sisi maskulin aku, benar-benar reduce banyak banget. Supaya aku sedikit jadi ‘Yovie Widianto’," kata Ahmad Dhani.

Di sisi lain, bertepatan dengan momen ulang tahunnya yang ke-31 pada Minggu (6/6/2021), Raisamengumumkan bahwaia bakal merilis album keempatnya yang bertitel It's Personal pada akhir tahun ini.

Sebagai jembatan menuju album penuhnya,ia merilis sejumlah single untuk It's Personal secara bertahap, beberapa di antaranya mencakup lagu 'Tentang Dirimu', 'Jangan Cepat Berlalu' dan 'Love & Let Go'.

"Akhirnya hari yang kita tunggu-tunggu datang juga. Jadi aku memutuskan untuk ngeluarin It's Personal yang akan keluar akhir tahun. Singlenya sudah bisa didengerin di digital streamer," ujarnya dalam pengumuman di media sosialnya.(*)

Baca Juga: Pernah Kembali Kambuh Narkoba Saat Slank Deklarasikan Sembuh Pada 2000, Ivanka: Gue Termasuk yang Diselamatkan Tuhan dan Jangan Pernah Coba-coba

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya