7 Pesepakbola yang Terang-terangan Dukung Palestina, dari Mahrez hingga Sadio Mane

Senin, 17 Mei 2021 | 19:08
Twitter PalMissionUK

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana (Leicester City) membentangkan bendera Palestina di Final FA Cup

HAI-Online.com - Konflik Palestina dengan Israel banyak menyita perhatian orang di seluruh dunia.

Hal itu juga didasari serangan Israel ke wilayah Palestina yang begitu besar dalam beberapa hari terakhir ini hingga merenggut nyawa warga Palestina.

Baca Juga: 5 Band dan Musisi yang Terang-terangan Mendukung Palestina, Bahkan Sampai Ogah Manggung di Israel

Serangan Israel kepada Plaestina ini yang banyak dikecam oleh banyak kalangan di seluruh dunia dari musisi hingga petinggi negara.

Bahkan, pesepakbola juga nggak tinggal diam terkait dengan permasalahan ini.

Beberapa pesepakbola baru-baru ini bahkan dengan lantang mendukung serta mendoakan warga Palestina.

1. Riyad Mahrez (Manchester City)

Riyad Mahrez gelandang serang Mnachester City turut memberikan dukungan kepada Palestina lewat media sosialnya. Pemain asal Aljazair itu memposting foto bendera Palestina disertai icon tangan menadah seperti berdoa dengan hastag #Palestine dan #SaveSheikhJarrah.

2. Achraf Hakimi (Inter Milan)

Pemain Inter Milan, Achraf Hakimi yang berasal dari Maroko juga ikut memposting video penindasan warga Palestina dan mencuitkan #FreePalestine di Twitter.

3. Paul Pogba (Manchester United)

Nggak hanya Mahrez dan Hakimi, Pogba juga menyuarakan dukungan kepada Palestina lewat akun Instagram pribadinya. Melalui Instagram Story dia sempat memposting, "Dunia memerlukan perdamaian dan cinta. Kita sudah dekat dengan Idul Fitri. Mari saling mencintai satu sama lain. #PRAYFOR PALESTINE," tulis Pogba.

Baca Juga: Dukungan Rage Against The Machine untuk Palestina di Tengah Konflik dengan Israel

4. Hamza Choudhury dan Wesley Fofana (Leicester City)

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana dengan lantang menunjukkan dukungannya kepada Palestina. Hal itu terlihat saat Leicester berhasil menjuarai Piala FA Cup setelah mengalahkan Chelsea di final, mereka kemudian membawa bendera Palestina. Choudhury dan Fofana bersama membentangkan bendera Palestina selama perayaan kemenangan.

5. Sadio Mane (Liverpool)

Mane yang merupakan penyerang Liverpool juga menyampaikan dukungannya kepada Palestina melalui Instagram pribadinya. Dia memposting foto masjid dengan tulisan "Free Palestine" dan gambar bendera Palestina.

6. Mesut Ozil (Fenerbahce)

Mesut Ozil juga menyampaikan pesan dalam postingan di Instagramnya. Terlihat dia memposting foto anak kecil memakai jersey dengan nama Ozil yang sedang memegang bola dan mengeluarkan kartu merah kepada prajurit yang ada dihadapannya. Foto itu kemungkinan ditujukan kepada tentara Israel yang menyerang warga Palestina.

Baca Juga: Kucing di Rusia Terima Vaksin Pertama Covid-19 untuk Hewan, Cegah Penyebaran Virus

7. Abdoulaye Doucoure (Everton)

Doucoure juga menyampaikan dukungannya untuk kebebasan Palestina. Dalam unggahannya dia menyertakan foto bendera Palestina dan menuliskan "Palestina akan merdeka".

Nah, itu tadi 7 pesepakbola yang secara terang-terangan mendukung Palestina. Berharap konflik antara Palestina dan Israel dapat berakhir, serta berharap dukungan banyak pihak agar Israel tidak lagi menyerang warga Palestina.

Baca Juga: Cowok Viral yang Hina Palestina Ditangkap, Ngaku Iseng Bikin Konten Tiktok dan Minta Maaf

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya