5 Rekomendasi Film Genre Family yang Menyentuh Cocok untuk Ditonton

Jumat, 14 Mei 2021 | 21:00
Tangkapan Layar YouTube Pixar

Film Coco

HAI-Online.com - Buat kalian yang punya waktu luang dan bingung mau nonton apa, mending coba nonton rekomendasi film dari HAI ini.

Baca Juga: 5 Film Horror Menyeramkan yang Menceritakan Tentang Sekte Pemuja

Kali ini, HAI bakal kasih kalian 5 rekomendasi film bergenre family yang begitu menyentuh. Bahkan, ditonton lebih dari sekali juga masih terasa feelnya.

Nah, langsung aja nih cek di bawah ini 5 rekomendasi film bergenre family yang begitu menyentuh untuk kalian tonton.

1. Christopher Robin (2018)

Film ini mengisahkan tentang seorang pria dewasa yang bernama Christopher Robin (Ewan McGregor) yang telah memiliki hidup baru dan keluarga baru, tiba-tiba saja bertemu dengan teman lamanya, Winnie The Pooh.

Berkat pertemuannya dengan Pooh, dia kembali mengingat masa kecilnya yang bahagia. Robin kemudian membantu Pooh untuk kembali ke tempat saat dia meninggalkannya untuk menemukan teman-temannya yaitu Hundred Acre Wood. Mampukah Robin membantu Pooh mencari teman-temannya disaat dia sudah menjalani kehidupan barunya?

Film yang disutradarai oleh Marc Forster ini cocok untuk kalian tonton bersama keluarga. Christopher Robin merupakan film yang sangat menyentuh, bukan hanya sekedar bertemu teman lama, tetapi tentang kebahagian masa kecil. Selain itu, film ini juga pernah masuk nominasi Oscar 2019, tetapi tidak berhasil menyabet piala pada kategori best visual effect saat itu.

2. Coco (2017)

Coco merupakan film produksi Disnep Pixar yang tampaknya sudah nggak asing lagi. Film ini menceritakan kisah Miguel (Anthony Gonzalez) yang sangat menyukai musik namun harus ditentang oleh keluarganya. Miguel sangat menyukai musisi sekaligus idolanya yaitu Ernesto de La Cruz.

Namun, suatu ketika dia masuk ke dalam Land of Dead dan bertemu dengan Hector (Gael Garcia Bernal). Bersama dengan Hector, Miguel bersama-sama mencari tahu tentang kisah keluarganya.

Film Coco berhasil mendapatkan 2 piala Oscar 2018 untuk kategori Best Achievement in Music Written dan Best Animated Feature Film. Coco menyajikan budaya Meksiko, di mana mengangkat peringatan hari kematian di Meksiko "Dia de Los Muertos". Film ini sangat menyentuh, bahkan lebih dari sekalipun menontonnya dijamin bikin terenyuh. Apalagi lagunya "Remember Me" begitu memiliki arti yang dalam.

Baca Juga: Tertarik Catur Gara-gara Dewa Kipas? Ini 5 Rekomendasi Film Tentang Catur

3. Spirited Away (2001)

Sepertinya sudah banyak yang nggak asing lagi dengan film yang satu ini. Yap, Spirited Away produksi Ghibli Studios ini menceritakan tentang kisah seorang anak berusia 10 tahun yaitu Chihiro (Daveigh Chase).

Saat itu, dia dan keluarganya sedang bepergian dan tiba di suatu tempat yang sudah lama tak berpenghuni. Kemudian, ketika orang tuanya memakan makanan yang ada di sana, mereka berubah menjadi babi dan sekitarnya menjadi alam gaib. Kemudian, Chihiro yang ketakutan lalu bertemu dengan Haku. Dia menjelaskan ada sebuah resort yang bisa dia tuju. Untuk menyelamatkan keluarganya, Chihiro pun bekerja di sana di bawah Yubaba.

Film ini begitu cocok kalian tonton, memperlihatkan Chihiro yang berusaha keras untuk menyelamatkan orang tuanya dari kutukan. Saking suksesnya, film garapan Hayao Miyazaki ini berhasil menyabet piala Oscar untuk kategori Best Animated Feature. Ada satu adegan dalam film, di mana Chihiro membersihkan area sungai, itu berdasarkan kisah hidup Miyazaki, dahulu dia pernah berpartisipasi membersihkan sungai hingga sepeda.

4. We Bought Zoo (2011)

Film ini menceritakan tentang Benjamin (Matt Damon) yang kehilangan istrinya dan memulai hidup baru. Dia membeli sebuah rumah yang ternyata adalah kebun binatang.

Tetapi, awalnya anaknya tidak suka dengan tempat itu. Diketahui kebun binatang tersebut perlu direnovasi, maka Benjamin bersama Kelly (Scarlett Johansson) yang merupakan kepala penjaga mencari cara untuk dapat mengembalikan masa kejayaan kebun binatang tersebut.

Film ini disutradarai Cameron Crowe yang juga pernah menyutradarai film hebat lainnya seperti Almost Famous (2000), Jerry Maguire (1996) dan Vanilla Sky (2001). Selain itu Crowe juga pernah memenangkan satu piala Oscar 2001 untuk film Almost Famous pada kategori Best Writing.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Romantis yang Cocok Ditonton di Hari Valentine

5. Like Stars on Earth (2007)

Film berlatar di India ini menceritakan tentang bocah berumur 8 tahun Ishaan Awasthi (Darsheel Safary) yang dibilang orang-orang merupakan anak yang malas dan nakal.

Namun, suatu ketika seorang guru seni baru Ram Shankar (Aamir Khan) datang. Kemudian, Ram dengan sabar mencoba mencari tahu masalah sebenarnya yang membuat anak tersebut menjadi kesulitan di sekolah.

Film yang disutradarai sendiri oleh Aamir Khan bersama dengan Amole Gupte cocok untuk kalian tonton. FIlm ini juga masuk dalam IMDb Top Rated Movies 250.

Nah, demikian 5 rekomendasi film bergenre family yang menyentuh dapat kalian tonton untuk mengisi waktu luang. Nantikan lagi ya rekomendasi film lainnya dari HAI.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Timur Tengah yang Pernah Masuk Nominasi Oscar

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya