Tabrak Polisi, Ternyata Ini Alasan Bocah Pengemudi VW Kuning Plat B Nekat Kabur

Senin, 10 Mei 2021 | 09:19
Twitter

Pengemudi VW Kuning Plat B

HAI-Online.com - Pengemudi mobil Volkswagen (VW) kuning menerobos pos penyekatan dan menabrak polisi di Prambanan, Sleman berhasil ditangkap.

Baca Juga: Remaja Bawa VW Kuning Plat B Tolak Diberhentikan, Tabrak Polisi Saat Coba Kabur

Melansir Kompas.com, Polisi berhasil mengamankan pengemudi VW kuning AAD yang berusia 16 tahun, warga Gergunung, Klaten Utara yang menerobos penyekatan di Prambanan.

Dikutip dari TribunJateng.com, Direktur lalu lintas Polda Jateng, Kombes Pol M Rudy Syafiruddin membenarkan jika pengemudi VW sudah tertangkap. Dia menjelaskan pengendara yang masih di bawah umur melaju dari arah Yogyakarta menuju Klaten.

Rudy mengatakan pengemudi tersebut diduga panik saat melihat petugas, "Paniknya mungkin takut tidak punya Surat Izin Mengemudi (SIM), masih anak kecil umurnya masih 16 tahun dan Plat nomornya B," katanya.

Diketahui peritiwa penerobosan tersebut terjadi pada Sabtu (8/5/2021). Kejadian tersebut diabadikan oleh salah seorang pengguna jalan dan menjadi viral di media sosial. Salah satu yang mengunggah video itu di Twitter @tomsdil.

Baca Juga: Viral Ratusan Pemudik Terobos Penyekatan di Karawang, Begini Kronologinya

Dalam video terlihat bocah yang mengemudikan VW kuning plat B itu diberhentikan polisi saat sedang ada penyekatan di Prambanan. Awalnya dia mau berhenti dan tiba-tiba saja ketika polisi mendekati lalu meminta kaca dibuka, sontak si pengemudi langsung nekat tancap gas. Akibatnya salah seorang polisi yang berada di depannya tertabrak hingga terjatuh.

Kasatreskrim Polres Klaten, AKP Andriyansyah Rithas Hasibuan mengungkapkan karena pengemudi masih di bawah umur, polisi pun memanggil orang tua pelaku, "Orang tuanya juga sudah kami panggil," terangnya.

Keberadaan mobil VW Kodok itu kini diamankan di Polres Klaten, "Mobilnya kami amankan di Polres Klaten," papar Andriyansyah. Dia juga menjelaskan satu anggota polisi yang ditabrak AAD seperti pada video, saat ini dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Berani Banget, Cewek Ini Bagikan Momen Kemesraannya dengan King Cobra Lewat TikToknya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bocah 16 Tahun, Sopir VW Kuning yang Tabrak Polisi di Pos Penyekatan Prambanan Berhasil Ditangkap Polisi"

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya