Fahroni Arifin, selaku Senior Vice President - Head of Brand Management & Strategy of Indosat Ooredoo mengatakan, kampanye Ramadan yang dibangun dalam konser ini bakal jadi pengingat bahwa meskipun kita tidak bisa pulang ke kampung halaman, kita tetap harus dan dapat menjalin silaturahmi tanpa henti kepada orang terdekat dengan adanya internet.
"Yang menjadi spesial adalah kita membawakan suasana 'rumah' untuk mengobati kerinduan tersebut. Meskipun konser ini cukup dinikmati oleh audience dari rumah, namun kita tetap akan bisa merasakan nuansa Lebaran di kampung halaman," jelasnya dalam konferensi pers #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan yang digelar virtual, Jumat (7/5/2021).
Konser ini telah dipersiapkan dengan seluruh protokol kesehatan yang ketat, #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan akan memberikan pengalaman serta rasa yang berbeda dari konser-konser Collabonation sebelumnya.
"Yang beda adalah karena kali ini kita punya 4 stages dengan empat suasana berbeda, yaitu ada silaturahmi di kota besar, silaturahmi di kota santri, silaturahmi di kampung dan di hati," jelasnya.
Dibocorkan Surya, meski terbatasnya ruang gerak musisi di industri saat pandemi seperti ini, hal itu membuatnya berpikir untuk melakukan inovasi konser virtual yang berbeda.
"Akhirnya untuk tetap berkarya, saya menyalurkan energi itu untuk bikin visual di konser ini. Kami mencoba untuk memanjakan visual penonton dengan dengan menggambarkan 4 jalan cerita dengan set live konser yang berbeda-beda.
"Visualisasi tersebut akan mencoba mengungkapkan kerinduan tiap pribadi yang terhalang oleh keadaan (pandemi) terutama di bulan suci Ramadan," beber Surya diaminkan Kunto Aji dan Sal Priadi yang mengaku ikut menambahkan ide visual yang nanti ditampilkan dalam konser.
Di #Collabonation Konser Silaturahmi Ramadan ini, para musisi tidak sekedar membawakan karya-karya lagunya saja, namun akan mencoba membawa penonton untuk melihat perjalanan berbagai cerita silaturahmi ramadan.
Sal Priadi mengatakan, “Kami juga menyiapkan aransemen khusus yang diharapkan bisa mengobati kerinduan melalui lagu. Lewat kolaborasi ini, kami ingin memvisualisasikan pesan meskipun kita satu dengan yang lain tidak dapat bertatap muka semudah dulu. Semoga penonton bisa merasakan momen silaturahmi lewat kolaborasi karya yang kami bawakan," ungkapnya.
Baca Juga: Konser Eksperimen di Spanyol: Nggak Ada Penonton Terjangkit Covid-19