Descendents Segera Rilis Album Baru Bareng Formasi Awal Band

Rabu, 05 Mei 2021 | 18:00
Descendents, photo by Ed Colver

Band punk legendaris asal AS, Descendents

HAI-Online.com - Descedents mengumumkan album terbaru yang akan dirilis berjudul "9th & Walnut'. Kabarnya, band punk legendaris tersebut akan menampilkan para personil pertama mereka untuk album ini.

Line-up para personil Descendent ini pun sama di saat mereka merilis album punkeverlasting,'Milo Goes to College' di tahun 1982.

Mengutip Consequence, gitaris Frank Navetta, bassis Tony Lombardo, dan drummer Bill Stevenson sejatinya telah merekam '9th & Walnut' di tahun 2002.

Materinya pun diambil dari lagu-lagu yang awalnya direkam secara kasar pada tahun-tahun awal berdirinya Descendents, yakni dari tahun 1977 hingga 1980, bahkan sebelum sang vokalis Milo Aukerman join di band.

Baca Juga: Red Hot Chili Peppers Jual Katalog Lagu Mereka Seharga Rp 2 Miliar

Lagu-lagu di album ini didiamkan gitu aja selama hampir dua dekade, terlebih setelah Navetta meninggal dunia pada tahun 2008.

Selama pandemi, Stevenson memutuskan untuk melihat kembali rekaman tersebut, hingga mengirimkannya ke Milo Aukerman untuk ditambahin bagian vokal.

Hasilnya, 17 lagu asli yang ditulis selama tahun-tahun mereka nge-band pun terealisasi di album ini.

Sebagai pembuka jalan ke album ini, Descendents merils satu lagunya yang berjudul 'Baby Doncha Know'. '9th & Walnut' sendiri kabarnya akan dirilis pada 23 Juli mendatang. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya