Deretan Musisi & Band yang Pernah Collab Sama Klub Sepak Bola

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:10
BBC

Ed Sheeran mensponsori Ipswich Town untuk musik 2021/2022

HAI-Online.com - Musik dan olaharaga sepak bola ternyata punya koneksi tersendiri. Gimana nggak? Salah satu olahraga terpopuler di muka bumi ini memang punya banyak penggemar, tanpa terkecuali dari kalangan musisi.

Hal itu pernah dibuktikan dengan pernah munculnya sejumlah kerja sama atau kolaborasi antara musikus atau band dengan sebuah klub sepak bola.

Baca Juga: Belanda Latih Lebah buat Ngedeteksi Sampel Covid-19, Hasil Tesnya Keluar dalam Detik!

Berikut HAI sebutin beberapa dari mereka.

1. Ed Sheeran & Ipswich Town

BBC

Ed Sheeran mensponsori Ipswich Town untuk musik 2021/2022

Belum lama ini, Ed Sheeran menjadi nama musisi terbaru yang menjalin kerja sama dengan klub sepak bola.

Pelantun 'Castle on the Hill' ini menandatangani kesepakatan untuk mengambil alih bagian depan seragam tim utama pria dan wanita di Kota Ipswich yang ia cintai.

Ed Sheeran merupakan penggemar berat Ipswich sejak lam. Ed muda bahkan pernah berfoto dengan jersey 1997-99 klub tersebut dan dia dan keluarganya sering terlihat di Portman Road (kandang Ipswich).

2. The Libertines & Margate

Mengutip dari BBC, Kota Margate di Inggris merupakan surganya para penggemar kebudayaan pop Inggris dari tahun 90-an.

Jadi nggak heran, banyak artis maupun musisi Inggris yang berinvestasi di kota tersebut. The Libertines pun baru-baru ini membuka hotel untuk penyair dan penyanyi yang berkeliaran.

Selain itu, band indie rock teresbut juga mensponsori klub sepak bola loka yang bermain di Divisi Utama Liga Isthmian, sejak 2018.

Baca Juga: Pendiri Vans, Paul Van Doren Meninggal Dunia di Usia 90 Tahun

3. Iron Maiden & West Ham United

West Ham United / Iron Maiden Official

Iron Maiden X West Ham United

Iron Maiden dan West Ham United berkolaborasi untuk meluncurkan merchandise yang bernuansa seragam tandang dan training shirt. Diinisasi oleh Steve Harris yang merupakan suporter WHU sejati, mereka pertama bekerja sama lewat seragam kandang 'Die With Your Boots On' pada 2009 lalu.

Dimodelkan langsung oleh Steve Harris dan gelandang WHU Saïd Benrahma, kini seragam tandang ini sudah dapat dipesan melalui laman resmi West Ham atau Iron Maiden. Seragam baru tersebut disertai dengan traning jacket West Ham / Iron Maiden baru.

4. Mogwai & St Roch's Primary School

Pada 2018, band post-rock asal Skotlandia, Mogwai, menyematkan namanya di sebuah klub sepak bola milik sekolah dasar setempat.

Drummer Martin Bulloch kabarnya udah kenal sama wakil kepala sekolahnya selama bertahun-tahun dan menawarkan bantuan ketika dia mendengar anak-anak harus bermain dengan peralatan lama, tanpa dana untuk membeli saham baru.

Baca Juga: Banyak Gangster dan Mafianya, Kisah Klub Italia Como 1907 yang Dibeli Orang Kaya Indonesia Tayang di MolaTV

5. Teenage Death Star & Persib Bandung

Pada tahun 2018, band Glaswegian Mogwai menuliskan namanya di sebuah sekolah dasar setempat.

Drummer Martin Bulloch telah mengenal wakil kepala sekolah selama bertahun-tahun dan menawarkan bantuan ketika dia mendengar anak-anak harus bermain dengan peralatan lama, tanpa dana untuk membeli saham baru. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya