Millennial Susah Nabung, Begini Cara Cerdas Atur Keuangan Pribadi Anak Muda

Selasa, 04 Mei 2021 | 11:44
Commbank

Realisasikan goalsmu dengan cara mengatur transaki dan keuangan pribadi pakai aplikasi Commbank Mobile yang cerdas ini.

HAI-Online.com- Aplikasi belanja online dan media sosial telah memjadi pengaruh besar anak muda dalam membelanjakan uangnya saat ini.
Tahukah kamu 60 persen millennial mengaku susah untuk menyisihkan uangnya ke dalam tabungan mereka,53 persen diantaranya malah kesulitan betul mengatur, nggak heran banyak juga nih teman-teman yang kesusahan dalammewujudkan tujuan dan mimpi-mimpi mereka.
Hal ini terungkap dari riset yang dilakukan CommBank Digital Customer Research tahun lalu.
Melihat fenomena tersebut, PT Bank Commonwealth, meluncurkan satu aplikasi perbankan yang seru yang dapat membantu millenial yang susah nabung alih-alih cerdas mengatur keuangan pribadinya.
Baca Juga: Gara-gara Meme, Ratusan Orang Bernama Josh Ngumpul Buat Menentukan Siapa yang Layak Menyandang Nama 'Josh'
Nah, CommBank Mobile, telah resmi diluncurkan pada Senin (3/5/2021) kemarin sebagai langkah inovatif untuk memenuhi kebutuhan keuangan sehari-hari dan membantu anak muda mengelola keuangan lebih baik lagi demi bisa meraih rencana keuangan dan aspirasi gen millennial Indonesia.
Melalui Aplikasi CommBank Mobile, transaksi perbankan dibuat menjadi lebih sederhana, mudah dilakukan dan lebih menyenangkan. Mulai dari proses pembukaan rekening, aplikasi ini sangat user friendly sehingga dapat membantu pengguna untuk melakukan transaksi untuk kebutuhan sehari-hari,
mengelola keuangan dengan baik, hingga mengatur keuangan untuk mencapai berbagai tujuan.
“Hal ini meyakinkan kami bahwa banyak orang membutuhkan aplikasi mobile untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka,” ucap Presiden Direktur Bank Commonwealth Lauren Sulistiawati pada acara peluncuran kemarin.
Dijelaskan Lauren, CommBank Mobile merupakan bagian dari komitmen perusahaannya dalam melanjutkan perjalanan transformasi digitalnya. Meski sempat tertunda setahun, namun peluncuran aplikasi ini sejalan dengan strategi Bank untuk menjadi, “a Simpler and Better Bank” demi tercapainya purpose Bank, “to improve the financial wellbeing of our customers and communities”.
“Apalagi di masa seperti ini, nggak harus bertatap muka tapi keuangan lancar. Kami berharap nasabah kami dapat menikmati produk perbankan yang simple, fun, secara menyeluruh tapi juga tetap aman digunakan dari rumah,” kata Lauren lagi.
Baca Juga: Mau Jadi Kaya?Jangan Jadi Karyawan! Ini 5 Tips Bisnis yang Cuan!
Mewakiki millenial yang sedikit kesulitan dalam menabung, serta kurang memiliki kebiasaan mengatur keuangannya, penyanyi Eva Celia mengklaim CommBank Mobile membantu hobi konsumtifnya dalam berbelanja online menjadi lebih seimbang dan tidak kebablasan dari segi finansial.
"Aku lumayan cukup aktif di sosmed, jadi gampang membandingkan diri dengan lifestyle orang jadi banyak maunya suka melihat online shop, cek instagram,” kata cewek 28 tahun itu di CommBank Mobile Virtual Launch Event, Senin kemarin.
Eva menjelaskan kehadiran Commbank Mobile telah memudahkannya untuk sadar akan budget belanja dan sekaligus piawai mengatur keuangannya untuk persiapan masa depan.

"Ini jadi kayakpunya personal assistent, semua serba otomatis. AdaFitur spending & budgeting yang akan jadi pengingat agar belanja online nggak kebablasan. Namanya millennial ya kan kita juga ingin suatusaat punya rumah, aku pengen punya bisnis sendiri ke depannya, yang terdekat ada pingin beli kamera baru, belajar videografi as a hobby yang mau diseriusin," bebernya untuk mewujudkan satubpersatu mimpinya itu tentu butuh modal dan tabungan.

Meski nggak mudah untuk memulai disiplin mengatur keuangan demi mencapai goals, adanya aplikasi ini dianggap sangat membantu siapa saja termasuk millennial untuk lebih bijak soal finansial.
Dengan fitur Goal Saver, nasabah bakal memiliki keleluasaan untuk mengatur periode tabungan termasuk jangka waktu dan nilai target, serta mudah untuk mengatur jumlah setoran awal untuk disimpan dan setoran rutin per bulan-nya.Dananya juga bisa diambil kapan saja, serta goals dapat diubah.
Nasabah juga akan diberikan rewards jika mencapai tujuan mereka dan menunjukkan perilaku keuangan yang baik, untuk memberikan motivasi dan insentif membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang tepat.
Tuh, mumpung ada yang bisa bantu, atur keuangan kamu di commbank mobile dengan fitur yang ada dan berharap semoga bisa realisasikangoalskita biar mimpi nggak cuma sekadar mimpi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya