Daftar Lengkap Tim Juara MPL Indonesia dari Season 1 hingga Season 7

Senin, 03 Mei 2021 | 02:35
Instagram MPL Indonesia Official

Daftar Lengkap Juara MPL Indonesia dari Season 1 hingga Season 7

HAI-Online.com - Mobile Professional League (MPL) merupakan turnamen bergengsi bagi para tim Mobile Legends Indonesia. MPL sendiri sudah berlangsung dari Season 1 pada 2018 hingga Season 7 yang digelar pada 2021. Tercatat beberapa tim sudah pernah menjuarai turnamen ini.

Baca Juga: Kalahkan Bigetron Alpha, EVOS Legends Raih Gelar Juara MPL Season 7

Nah, penasaran kan siapa saja nih yang pernah menjuarai turnamen MPL ini? Yuk simak di bawah ini.

Juara MPL Season 1

Pada MPL Season 1 ini gelar juara didapatkan tim NXL, usai mengalahkan EVOS dengan skor 3-2 di final (Best of 5). Sebelumnya NXL memang bukan unggulan utama, bahkan EVOS lebih diunggulkan untuk meraih gelar juara.

Saat itu NXL diperkuat Watt, G, Rave, LJ, dan Billy pada partai final. Sedangkan, EVOS saat itu diperkuat Donkey, Oura hingga IOS. Meski diunggulkan, EVOS menghadapi kesulitan pada laga final. Pertandingan sengit terjadi pada final, diluar dugaan NXL berhasil mengalahkan EVOS. Dengan demikian, NXL meraih juara pertama alias juara MPL Season 1.

Juara MPL Season 2

Pada MPL Season 2 banyak yang memprediksi tim kuat seperti ONIC sebagai kandidat juara. Namun, RRQ tampil menonjol di season kali ini. Saat itu, RRQ diperkuat oleh Tuturu, Liam, hingga Lemon.

Pada laga final, mereka harus berhadapan dengan tim kuat EVOS. EVOS yang menjadi finalis untuk kedua kalinya harus dipaksa tunduk oleh RRQ. Saat itu RRQ berhasil mengalahkan dengan skor meyakinkan 3-0. RRQ memastikan gelar juara pada Season 2.

Baca Juga: Gloo, Hero Baru Mobile Legends yang Bisa Menempel Lawan Kayak Benalu: Begini Daftar Skill dan Ulti-nya

Juara MPL Season 3

Memang season sebelumnya ONIC sudah menjadi unggulan untuk meraih gelar MPL. Tetapi, pada MPL Season 3 kali ini prediksi tersebut tampak jadi kenyataan. Pada laga final, ONIC yang saat itu diperkuat Udil, Psychoo, Sasa hingga Antimage harus berhadapan dengan Louvre.

Saat itu Louvre diperkuat nama-nama beken seperti Watt, Marsha hingga Kido. Namun, Louvre harus mengakui kehebatan ONIC, setelah mereka dikalahkan dengan skor telak 3-0. ONIC memastkan diri menjadi juara MPL Season 3.

Juara MPL Season 4

Pada season kali ini EVOS berhasil membuktikan diri sebagai tim kuat hingga menjadi juara. Sebelumnya, mereka memang dua kali menjadi runner-up saja, namun berbeda pada season kali ini.

Pada laga final, Luminaire dkk menjalani laga el classico melawan RRQ. Sebelumnya, RRQ berhasil mengalahkan mereka di final MPL Season 2. Untuk itu, season kali ini dendam mereka terbalaskan dengan mengalahkan RRQ dengan skor 3-1 di final. EVOS memastikan gelar juara Season 4.

Baca Juga: Mulai 26 Februari 2021, Ini Roster 8 Tim yang Berlaga di MPL Season 7

Juara MPL Season 5

Lagi-lagi RRQ berhasil mengukuhkan diri sebagai juara di MPL Season 5. Pada perandingan final, mereka harus menghadapi musuh bebuyutannya EVOS. Saat itu, Xin yang bermain untuk RRQ Hoshi menjadi momok menakutkan bagi lawan.

Pada season sebelumnya ketika dia awal bergabung, performanya tidak sebaik pada season kali ini. RRQ berhasil mengalahkan EVOS dengan skor tipis 3-2. Season ini menjadi gelar juara kedua bagi RRQ Hoshi setelah pada Season 2 berhasil meraih untuk pertama kalinya.

Juara MPL Season 6

Pada MPL Season 6 ini, beberapa tim diunggulkan untuk meraih gelar juara, seperti RRQ, EVOS dan ONIC. Tetapi diluar dugaan, Alter Ego berhasil tampil bagus dan berhasil melaju ke babak final untuk pertama kalinya.

Namun, lawan mereka saat itu tidak mudah karena harus menghadapi RRQ yang juga merupakan tim kuat pada season 6. Pertandingan pada partai final berjalan begitu sengit. Bahkan, pada game 5 yang merupakan game penentuan, mereka harus bermain selama 40 menit lebih.

Alter Ego hampir meraih gelar juara, namun saat itu RRQ Alberttt berhasil menahan serangan mereka. Kemudian, terjadi epic comeback di mana seluruh pemain Alter Ego berhasil tumbang. RRQ memastikan kemenangan 3-2 atas Alter Ego.

Kemenangan ini menjadikan RRQ tim pertama yang dapat meraih gelar MPL sebanyak 3 kali dan menjadikan tim pertama yang berhasil back to back champion.

Baca Juga: EVOS Legends Resmi Umumkan Roster untuk MPL Indonesia Season 7

Juara MPL Season 7

Pada season 7 ini, EVOS Legends yang diperkuat Antimage hingga Luminaire diprediksi menjadi kandidat juara kuat bersama dengan ONIC, RRQ dan Alter Ego. Namun, secara tak terduga 3 tim kuat tumbang dan Bigetron Alpha untuk pertama kalinya berhasil melaju ke babak final MPL.

Pada partai final, pertandingan berlangsung dengan sengit. Tetapi, pada akhirnya EVOS berhasil memastikan kemenangan dengan skor 4-2 atas Bigetron. Kemenangan ini menjadikan EVOS meraih gelar juara di Season 7 sekaligus mencatatkan diri 2 kali merengkuh gelar juara.

Spesialnya, LJ yang merupakan pemain EVOS menjadikan gelar ini sebagai gelar keempatnya menjuarai MPL. Sebelumnya, dia berhasil menjadi juara bersama RRQ dan NXL.

Nah, itu tadi daftar tim yang juara di 7 season MPL. Hingga Season 7, RRQ masih menjadi tim dengan gelar juara terbanyak yaitu 3 kali disusul EVOS 2 kali, NXL dan ONIC masing-masing 1 kali. Patut dinanti season berikutnya, siapa yang bisa jadi juara?

Baca Juga: Skylar Promosi dari RRQ Sena ke RRQ Hoshi untuk Main di MPL Season 7

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya