Gandeng Iga Massardi, Indosat Ooredoo Bangkitkan Optimisme di Tengah Pandemi Lewat Video #BisaBangkitBersama

Kamis, 01 April 2021 | 17:15
Dok. Indosat Ooredoo

Sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras karyawan selama pandemi Indosat Ooredoo meluncurkan kampanye #BisaBangkitBersama.

Hai-Online.com –Tahun 2020 menjadi tahun yang membekas di hati masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bagaimana enggak? Pada 2020 pandemi Covid-19 merebak dan mengubah kehidupan setiap orang dengan cepat.

Jalan-jalan protokol mendadak sepi karena diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB), Kantor-kantor ditutup dan karyawannya mau tak mau harus terbiasa bekerja dari rumah. Bersekolah pun dilakukan para pelajar dari rumah.

Situasi tersebut menimbulkan dinamika baru dalam kehidupan masyarakat. Upaya untuk beradaptasi menghadapi situasi tersebut tergambar dalam video yang dirilis Indosat Ooredoo pada Senin (22/3/2021).

Alunan piano membuka adegan dalam video tersebut. Pada adegan pertama, seorang karyawan Indosat Ooredoo bersiap untuk memulai hari, mengenakan seragam dan alat pelindung diri (APD) berupa masker N95.

Bekerja di lapangan, karyawan tersebut siap menyapa dan memberi pelayanan bagi pelanggan di area tempatnya bekerja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bertema Timur Tengah yang Pernah Masuk Nominasi Oscar

Adegan kemudian berganti dengan gambaran karyawan lainnya yang juga berupaya beradaptasi dengan keadaan. Ia menjadikan ruang keluarga di rumah menjadi ruang kerja.

Kemudian, pada adegan lain dua orang karyawan lainnya harus siap menjawab panggilanmeetingvirtual sambil mengurus anak di rumah. Sementara, satu karyawan lainnya harus merasakan momen kelahiran anaknya di tengah suasana pandemi.

Setiap adegan menjadi lebih mengharukan dengan iringan lagu dari dua personel Barasuara, Iga Massardi dan Asteriska.

Video tersebut diproduksi dan dirilis Indosat Ooredoo sebagai bagian dari kampanye #BisaBangkitBersama.

Melalui kampanye #BisaBangkitBersama,Indosat Ooredoo ingin memberi semangat bagi seluruh masyarakat Indonesia agar terus melangkah dan bangkit dari keterbatasan akibat situasi pandemi.

Baca Juga: Atreyu Rilis Video Musik 'Warrior' & 'Underrated', Sambut Album Baru!

Berdasarkan rilis yang diterima Hai-Online, Rabu (24/3/2021), pemeran dalam video tersebut adalah karyawan-karyawan Indosat. Setiap adegan menggambarkan upaya masyarakat Indonesia menerabas kesulitan dalam keseharian di masa pandemi.

Selain itu,lewat video kampanye tersebut, Indosat Ooredoo ingin membagikan inspirasi dari karyawannya kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia.

Melalui adegan-adegan dalam video penonton juga dapat memperoleh gambaran bagaimana upaya ribuan karyawan Indosat Ooredoo menyediakan layanan terbaik selama pandemi.

Seperti diketahui, sepanjang pandemikegiatan masyarakat yang semula bisa dilakukan secara tatap muka harus dilakukan secara virtual. Hal tersebut menjadikan jaringan komunikasi digital semakin diandalkan.

Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo, Ritesh Kumar Singh mengatakan, Indosat Ooredoo terus berkomitmen memberikan pengalaman digital komunikasi agar seluruh masyarakat Indonesia dapat terus terhubung.

Baca Juga: Kampanye #BisaBangkitBersama Jadi Langkah Indosat Ooredoo Tebar Optimisme di Tengah Pandemi

Saya sangat bangga untuk mengatakan bahwa ribuan karyawan Indosat Ooredoo telah memberikan kontribusi untuk mewujudkannya, sehingga Indosat Ooredoo #BisaBangkitBersama dan saling menebarkan semangat untuk terus membangun,” ujar Ritesh.

Upaya Indosat Ooredoo membuahkan apresiasi

Sebagai informasi,berkatdedikasi dankomitmennyamenghadirkan layanan komunikasi digital sepanjang 2020, Indosat Ooredoo meraih apresiasi.

Perusahaan telekomunikasi tersebutberhasil mencetak prestasi melalui penghargaan 6th Fastest-Growing Telecommunication Brand (in terms of brand value) oleh Brand Finance Telecoms 150 pada awal 2021.

Tak hanya itu, Indosat Ooredoo juga berhasil memenangkan penghargaan Indonesian Best Employer Brand Awards 2021 yang diselenggarakan olehThe Employer Branding Institute - World HRD Congressuntuk kategori Best Employer Brand Award, Award for Talent Management,danHR through Technology.

Baca Juga: Atreyu Rilis Video Musik 'Warrior' & 'Underrated', Sambut Album Baru!

Adapun ajang bergengsi level global tersebut diikuti oleh lebih dari 200 perusahaan dari 36 negara di seluruh dunia.

Penghargaan dariThe Employer Branding Institute-World HRD Congressjuga menjadi tanda bahwa Indosat Ooredoo merupakan perusahaan yang berorientasi pada pertumbuhan dan pengembangan karyawan.

Indosat Ooredoo percaya, strategiturnaroundyang diimplementasikan bermula dari bagaimana setiap karyawan bisa berpartisipasi aktif.Untuk itu Indosat Ooredoo tidak berhenti memberikan beragam dukungan dan fasilitas sebagai cerminanput its people first.

Kesemua inisiatif ini berhasil menempatkan Indosat Ooredoo mencapai Top Organizational Health Index dengan skor 82.Untuk diketahui, skor tersebut merupakanindikator performa terdepan yang menunjukan kesehatan perusahaan pada skala global.

Penghargaan ini sekaligus menandai pengakuan dari dunia global ataskomitmenjangka panjang Indosat Ooredoo sebagai tempat kerja yang berorientasi kepada pertumbuhan karyawan serta mengembangkan setiap karyawan untuk menjadi pemimpin kelas dunia dalam berbagai industri.

Ini membuktikan bahwa pandemi bukan jadi satu hambatan untuk #BisaBangkitBersama dan berprestasi. Yuk, saatnya kita #BisaBangkitBersama!Untuk informasi lebih lanjut klik tautan berikut inihttp://indosatooredoo.com/bisabangkitbersama.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya