Rekomendasi Smartphone Samsung Terbaik untuk Segala Kebutuhan, Ramah di Kantong!

Senin, 29 Maret 2021 | 11:59
Shutterstock

Ilustrasi smartphone Samsung

Hai-Online.com –Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tengah berwacana untuk kembali menyelenggarakan pembelajaran tatap muka pada Juli 2021. Meski demikian, wacana tersebut masih menjadi bahan kajian karena adanya pro dan kontra.

Dengan demikian, hingga saat ini, pembelajaran jarak jauh (PJJ) masih menjadi opsi buat menimba ilmu di sekolah. Terkait PJJ,harus diakuibahwakeberadaansmartphoneseolah menjadi nyawa kedua bagipelajar.

Selain bisa digunakan untuk keperluan belajar,smartphonejuga menjadi pelipur bosan akibat tidak bisa bertemu teman-teman tongkrongan dan mencari hiburan seperti menonton bioskop dangigs. Smartphonebisabuatbermaingame,streamingonline, bahkan sekedar untuk buka sosial media atau mendengarkan musik.

Sayangnya, berbagai kegiatan seru kadang cuma jadi angan-angan ketikasmartphoneyang lo punya ternyata masih memiliki spesifikasi terbatas ataukentang. Baru buka satu aplikasi, layar sudah sulit digerakkan alias lemot. Kalau sudah begini, punyasmartphonebaru jadi opsi terbaik untuk mempermudah aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Kena Prank Karangan Bunga Awkarin Beli Hotel di Usia Muda, Ternyata S3 Marketing

Buat lo yang kepikiran ingin gantismartphonebaru tapi khawatir soal budget, sekarang enggak perlu khawatir. Soalnya, banyak produsensmartphoneyang mulai mengeluarkan varian murah dengan spesifikasi bukan kaleng-kaleng.

Salah satunya seperti yang dilakukan Samsung. Pabrikan asal Korea Selatan ini memproduksi beragamsmartphone mid-rangemaupunentry-leveldengan harga bersahabat untuk kamu para pelajar. Penasaran? Berikut rekomendasinya:

Samsung A01 Core

Berada di kelasentry-levelatauRp 1 jutaan, varian ini bisa dibilang yang termurah dari seri-seri lainnya. Meski begitu, kemampuannya tidak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, Samsung 01 Core telah dibekali dengan memori penyimpanan 32 GB dan RAM 2GB yang cocok digunakan untuk pemakaian sehari-hari.

Dukungan layar seluas 5,3 inci dengan tambahan kamera depan beresolusi 5 MP dan 8 MP di bagian belakang, bisa lo manfaatkan untuk menontonstreaming, bermain TikTok, atau mengambil foto tugas.

Baca Juga: Caleg Halu di India, Jika Terpilih Warga Bakal Diajak Jalan-jalan ke Bulan, Dibelikan iPhone dan Rumah

Layar IPS yang ada dismartphonetersebutjuga mampu memberikan warna yang nyata, sehingga terasa layaknya menggunakan ponsel mahal.

Untuk kebutuhan bermaingame, Samsung menyematkan chipset MediaTek MT6739 dengan kapasitas baterai 3.000 mAh danoperating system(OS) Android 10 GO. Lo bisa bermain PUBG atau Mobile Legend dengan setelan grafis menengah tanpa takut kehabisan baterai selama permainan.

Tersedia dalam tiga varian warna, hitam, biru, dan merah. Lo bisa mendapatkan Samsung A01 Core dengan harga berkisar Rp 1,1 juta -1,2 jutaan saja.

Samsung Galaxy A21s

Buat lo yang punya budget menengah tapi ingin punyasmartphonedengan RAM lega, Samsung Galaxy A21s bisa lo pertimbangkan. Dijual dengan harga Rp 3 jutaan,smartphoneini dibekali dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Baca Juga: Mirip Lisa Blackpink, Dosen Sejarah Ini Mendadak Viral di Media Sosial

Di bagian kamera, terdapat kamera utama dengan resolusi 48 MP dan 13 MP untuk kamera depan. Bukan cuma itu, Samsung Galaxy A21s juga dibekali baterai 5.000 mAh dan mendukungfast charging15 watt.

Sementara di bagian jeroan, terdapat prosesor Exynos 850 dengan dukungan kartu grafis (GPU) Mali-G52, cocok untuk memainkan berbagai permainan menengah dengan setelah grafis tinggi.

Tambahan layar 6,5 inci HD+, OS Android 10, Audio jack 3,5 milimeter (mm), serta USB Type-C dijamin membuat Samsung Galaxy A21s terlihat kekinian dan sanggup digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Samsung Galaxy M51

Untuk lo yang punyabudgetlumayan dan ingin memilikismartphoneberkapasitas baterai jumbo, Samsung Galaxy M51 layak buat lo miliki. Berada di harga Rp 4.989.000, Samsung Galaxy M51 punya segudang fitur dan spesifikasikomplet.

Baca Juga: Rilis Single 'Last Day on Earth', Beabadoobee Collab Dengan Frontman The 1975

Memiliki baterai sebesar 7.000 mAh dengan dukunganfast charging 25 watt,smartphonesatu ini bisa digunakan untuk menonton film hingga 34 jam, menelepon selama 64 jam, dan mendengarkan musik 182 jam seperti dikutip dari laman resmi Samsung.

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 730G, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas hingga 512 GB melalui slotmicroSD.Memiliki ukuran layar 6,7 inci dengan panel Super AMOLED Plus, terdapat kamera depan beresolusi 32 MP berbentuk punch hole yang bisa digunakan untuk bermain sosmed atauvideo call.

Sementara itu,di bagian kamera belakang, terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 64 MP, kameradepth sensor5 MP, kamera makro 5 MP, dan kameraultrawide12 MP.

Galaxy M51 juga menjadi ponsel seri Galaxy M pertama yang dibekali dengan fitur NFC. Selain itu, Galaxy M51 juga didukung fitur Wired PowerShare yang dapat digunakan untuk berbagi daya dengan ponsel lain.

Baca Juga: Wolgang Van Halen Lepas Dua Single Baru, Semua Instrumen Dia yang Mainin

Itulah ketiga rekomendasismartphoneSamsung yang cocok untuk digunakan dalam setiap kegiatan. Adapun ketiganya bisa lo dapatkan melalui pembelianonlineyang bisa lo temui di berbagaie-commerce.

Melalui pembelian die-commerce, lo juga bisa menghemat pengeluaran,lho. Soalnya, beberapae-commercekerap memberikan diskon harga untuk berbagai produk gadget tertentu. Salah satunya seperti promo yang dilakukan Lazada dalam Lazada 9 Birthday Sale Penuh Kejutan pada27 - 31 Maret 2021.

Dalam acara ini, lo bisa membeli Samsung A01 Core dari harga Rp 1.590.000 menjadi Rp 1.049.000. Samsung Galaxy A21s dari harga Rp 2.769.000 menjadi Rp 2.749.000, dan Samsung Galaxy M51 dari harga Rp 4.989.000 menjadi Rp 4.899.000. Lumayanbanget, kan?

Selain itu, lo juga bisa mendapatkan diskon hingga 99 persen, bonus dadakan sampai dengan Rp 25 miliar, dan gratis ongkir untuk berbagai kategori produk pilihan. Gratis ongkir ini diberikan setiap hari, tanpa batas waktu tertentu.

Baca Juga: Sensasi Nusantara Nih! Durex Bakal Rilis Kondom Rasa Cendol dan Durian

Jangan lewatkan juga Brand Mega Offer di tanggal 27 Maret pukul 00.00 – 02.00 WIB dan Flash Sale plus Crazy Flash Sale dengan harga mulai dari Rp 9 rupiah selama lima kali sehari di jam-jam berikut, 00.00 WIB, 06.00 WIB, 10.00 WIB, 14.00 WIB, dan 19.00 WIB.

Tunggu apa lagi, segeradownloadaplikasi Lazada dismartphoneatau kunjungi langsung situs Lazada diLazada Indonesia. Add to cart smartphone canggih yang loe mau dan jangan lpa check out ya! Punyasmartphonebaru kini bukan lagi mimpi.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya