Mastodon Siapkan Rilisan Terbaru, Bakalan jadi Album Termegah!

Rabu, 24 Maret 2021 | 19:00
Wikimedia

Mastodon

HAI-ONLINE.COM -Kita semua sudah saling ngerti kalo band sekelas Mastodon sangatlah memiliki banyakelemen musik yangdileburkan untuk albummereka yang terbaru.

Kali ini, band ini telah mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sudah setengah jalan dalam prosesmixingalbumbaru mereka yang segera dirilis, album Mastodon yang ke-8 ini akan menjadi tindak lanjut dari album "Emperor Of Sand" tahun 2017 .

Baca Juga: 5 Posisi Tidur Yang Bisa Cerminkan Kepribadianmu, Kamu Yang Mana?

Melihat kemungkinan tanggal rilis pada September atau Oktober mendatang, gitaris Bill Kelliher berbicara dengan Talking Metal yang dilansir melalui Blabbermouth bahwa semuanya berjalan baik sejauh ini, band ini bekerja sama untuk pertama kalinya dengan produser / sound engineer asal Kanada, David Bottrill.

Simak wawancaranya di bawah:

“Sejujurnya,gue belum pernah mendengar tentang dia sebelumnya sampai tahun lalu,” Bill mengakui.

“Kami banyak berdiskusi tentang siapa yang akan kami gunakan untukalbum baru ini. Kami memiliki beberapa produsen berbeda yang kami sukai; kamiemang udah sangat puas dengansemua orang yang pernah bekerja sama dengan Mastodon," jelas sang gitaris.

"Tapigue pikir, denganalbum terbaru ini kurasaMastodon emang membutuhkan seseorang yang baru - seseorang yang benar-benar segar dan baru."

"Kami udah sempat berbicara di telepon dengan David, dan kamijuga sempat menghubungi beberapa orang lain.Tapi karenaCOVID dan pandemi yang serba ribet, banyak orangnggak memungkinkan untuk bisa hadir atau bahkan nggakmau datang ke Atlanta (asal daerah Mastodon).”

Membicarakan tentangpendekatan produser barunya dengan gaya bermusik Mastodon berdasar dari demo yang dikirim, gitaris ini melanjutkan, “Dia sangat gampang berkomunikasi dan rajin memberikan masukan. Dia memiliki semua jenis catatan yang ditulis untuk kami."

"Bahkan nggak jarang juga dia juga memberikan ide dan masukan untuk materi-materi yang terhitung sangat segar untuk kami. Dan dia melakukan itu semua lewan jaringan telepon."

Ketika sikap sang produser sudah menunjukkan keseriusan, Bill mengungkapkan bahwa dirinya dan rekan band lain di Mastodon langsung mengundang David Bottrill untuk datang ke Atlanta. David pun langsung mengamini ajakan tersebut.

Bisa dibilang, kerjasama segar ini akan membuka banyak ruang kesegaran bagi musik Mastodon yang dikenal sangat memiliki speketrum luas dan beragam.

Simakvideo musiksingle terakhir Mastodon "Fallen Torches" yang dirilis 6 bulan lalu di bawah:

Sang gitaris Bill Kelliher memperkuat hipotesa ini dengan berujar, “Kami mengerjakan semua dengan pikiran yang sangat terbuka, dan hasilnya luar biasa.Ini bakalan jadi hasilrekaman terlengkap, dengantatanan suara termegahyang telah kami lakukan sejauh ini."

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya