Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul

Selasa, 23 Maret 2021 | 11:04

Morph, Boom ID dan Rubic Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Red Bull Mobile eSport 2021 di Istanbul

HAI-Online.com – Tim eSport Indonesia semakin menunjukkan semangat yang tinggi dalam kejuaraan mobil gaming. Tak hanya di Indonesia, ajang kejuaaran esport dunia juga hampir tak pernah absen diikuti.

Salah satunya adalah ajang kejuaraan dunia Red Bull Mobile Esports Open (MEO) yang kini telah memasuki tahun ketiga penyelenggaraan mobile gaming dunia yang kompetitif.

Selama 13 hari, para pemain Hearthstone, Teamfight Tactics (TFT) dan PUBG Mobile di seluruh dunia akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di penghujung Maret 2021 ini, termasuk tiga tim dari Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan Keempat Hari Ke-2 MPL Season 7, EVOS Tantang AE

“Indonesia ikut berpartisipasi dalam kejuaraan mobile gaming dunia tahun ini, karena merupakan pasar mobile games terbesar di Asia Tenggara dengan jumlah pemain mencapai 51 juta di tahun 2020. Terlebih sejak pandemic Covid-19, pertumbuhan pemain rata-rata 10-15 persen perbulan," ujar Jati Pratcoyo, Manajer Kerjasama dan Bisnis dari Mineski yang juga bagian dari penyelenggara Red Bull MEO tahun ini.

Disebutkannya, tiga tim esport yang mewakili Indonesia adalah Morph, Boom ID dan Rubic.

Buat yang belum tahu, Team Morph pernah menjadi juara nasional, tim ini didirikan sejak awal Februari 2020 oleh Reza Oktovian dan Matthew berkolaborasi dengan Shinta Bubu.

Morph team

“Tujuan kami mendirikan Morph adalah untuk mengembangkan bakat dan talenta pemain Indonesia ke tingkat dunia,” tutur Reza yang dijebal Reza Arap.

Baca Juga: Beberkan 5 Alasan, Reza Arap Minta Undangan Divaksin Covid-19 kepada Presiden Jokowi

Dikirimnya 0arapemain andalan dan fans ke Istanbul pada tahun ketiga penyelengaraan ini, kejuaraan Red Bull MEO bakal menjadi musim yang paling ambisius dengan 13 hari final dunia mulai dari tanggal 17 Maret kemarin.

Bagaimana tidak, kejuaraan kali ini melibatkan juara nasional dari 28 negara yang akan bertanding di panggung dunia untuk menjadi yang terbaik di planet ini.

Sejalan dengan tier tertinggi kompetisi ini, final dunia akan menyodorkan para fans sebuah perayaan digital festival salah satu kota tercantik di dunia yaitu Istanbul; termasuk tur virtual, siaran langsung, tantangan yang interaktif dan masih banyak lagi.

Lokasi unik Istanbul yang terletak diantara benua Asia dan Eropa juga membuatnya sangat cocok menjadi tempat pertarungan digital kejuaraan dunia Red Bull MEO.

Belum lagi, tempat turnamen juga akan menampilkan 3 lokasi ikonik di Istanbul yang penuh dengan sejarah untuk kompetisi Red Bull MEO Season 3 ini. Kompetisi Hearthstone akan bertanding di Grand Bazaar, salah satu pasar tertua dan terbesar di dunia; turnamen TFT akan mengambil tempat di Ortakoy Square yang dinamis, sedangkan final PUBG Mobile akan dibagi menjadi 2 kejuaraan event regional Timur dan Barat, untuk memberikan pengalaman yang terbaik buat para pemain.

Nah, untuk pengukuhan juara Timur dan Barat Red Bull MEO Season 3 ini akan mengambil tempat di Stasiun Kereta Api Haydarpasa dan Pelabuhan Haydarpasa.

Baca Juga: Jalan-jalan ke De Voyage Bogor, Nikmati Kampung Mini Eropa yang Tersohor

Para penonton final akan dilibatkan dalam permainan pencarian harta karun di area PUBG Mobile. Selain itu juga tersedia tur virtual tempat-tempat ikonik Istanbul termasuk Sultanahmet Square dan Menara Galata, video konten, interaktif mini games, dan masih banyak lagi.

Sebelumnya, Istanbul sudah pernah menjadi tuan rumah Red Bull MEO Final Nasional untuk Turki pada bulan Juli tahun lalu; sebuah event yang sangat istimewa dimana para pemain bertanding di dalam mobil mereka di sebuah kapal yang bergerak untuk memastikan protokol kesehatan social distancing.

Puncak kompetisi Red Bull MEO Season 3 sendiri akan dimulai dengan final dunia permainan strategi kartu cepat Hearthstone.

Penonton juga dapat menikmati siaran langsung final kompetisi auto games Riot Games TFT yang terbuka untuk umum.

Festival 13 hari Red Bull MEO ini akan memainkan dua kompetisi untuk mencari juara PUBG Mobile Timur pada tanggal 22 Maret dan juara Barat pada tanggal 29 Maret dari beberapa organisasi profesional terbesar seluruh belahan dunia yang sudah membuktikan diri mereka pada kejuaraan nasional di negara mereka masing-masing.

Wakil Indonesia akan ikut bertanding untuk kejuaran dunia PUBG Mobile yang bisa di tonton secara live streaming pada tanggal 22 Maret 2021 dalam Bahasa Indonesia.

Jangan sampai lewat ya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya