Pesan Rama Davis Untuk Cintai Diri Sendiri di Single 'I'm Okay'

Kamis, 25 Februari 2021 | 20:00
RD Music Record

Rama Davis - I'm Okay

HAI ONLINE -Musisi mudaRama Daviskembali dengan karya terbarunya ditahun 2021ini dengan judul‘I’m Okay’.

Ini sekaligus menjadi penanda era baruRama Davisselepas dirilisnya‘Better On You’di akhir tahun lalu. Saat mendengarkan lagu ini, tentu akan terasa berbeda dengan single yang pernah dirilis olehRama Davissebelumnya.

Kalau sebelumnya, lagu-laguRamalebih mengarah kePop, kiniRamamenggunakan pendekatan yang lebihmoderndalamgenreyang dia tampilkan sekaligus menggunakan lirik yang lebih bercerita.

Walau terkesan eksperimental, namunRamamengaku dirinya sangat menyukai dan merasa puas dengan lagu‘I’m Okay’ini.“Aku suka banget sama lagu ini.Genre-nya lebih kemoderndan tidak terlalu melodis. Notasinya juga lebih bercerita. Tapi,overallaku puas banget sama lagu ini,”ungkapRama dalam rilis pers resminya.

Baca Juga: 5 Album Band Rock dan Metal Indonesia dengan Artwork Gambar Hewan

‘I’m Okay’sebenarnya terinspirasi dari curahan hati pribadi dariRamayang terkadang membutuhkan adanyapersonal spacejika dirinya sedang banyak pikiran.

Dia mengaku, sebagai seorangAries, dia butuh waktu banyak untuk dirinya sendiri dan dia merasa hal itu sangat wajar untuk dilakukan karena kita masih butuh waktu untuk mengerti diri kita sendiri.

Berangkat dari situlah,Ramajuga bahkan sempat vakum selama 2 bulan dari sosial media untuk menyediakan waktu bagi dirinya.

Lagu ini ditulis olehRamabersama temannyaYowhayang sekaligus menjadiMusic ArrangerbersamaKevin Ruenda.Vokaldari lagu ini direkam diRD’s Studio, Perth, Australia.

MixingolehIvan GojayadanMastering dilakukan diStudios 301 AustraliaolehLeon Zervos, seorangMastering EngineerpemenangGrammy Awardsyang sempat juga berkolaborasi bersamaRihanna,Maroon 5,Troye Sivan, dan lain-lain.

Video Klipdari lagu inipun telah dirilis bersama dengan dirilisnya lagu ini. Dengan konsep sederhana, video klip ini menampilkan keseharian dariRama Davisdi apartmentnya.

Lirik dari lagu ini juga ditampilkan dalam video klip. Dibuat bersama temanRama,GalangHendriano, video ini bisa ditonton di akunYoutubedariRama Davis. Simak videonya di bawah:

Dengan rilisnya lagu terbaru ini,Rama Davisberharap orang-orang untuk dapat menerima lagunya dengan baik.

Ramajuga berpesan bahwa penting untuk kita mencintai diri kita sendiri dulu sebelum berusaha mencintai orang lain.“Ya, pesanku untuk lagu ini adalah,find yourself first, sebelum mencari orang lain,”jelasnya.

‘I’m Okay’merupakan satu dari banyak karya yang akan dirilisRama Davisdi tahun ini, danRama-pun sudah tidak sabar untuk segera merilis karya-karya terbarunya tadi dalam waktu dekat.

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya