The Pretty Reckless Hidupkan Kembali Grunge Versi Soundgarden di Single Baru

Sabtu, 13 Februari 2021 | 18:15
Billboard.com

Frontwoman The Pretty Reckless, Taylor Momsen

HAI Online.com - Band rock The Pretty Reckless dan dua eks member Soundgarden, Kim Thayil (gitar) dan Matt Cameron (drum), berkolaborasi untuk menghadirkan single berjudul 'Only Love Can Save Me Now'.

Berbeda dari single lain di album terbaru The Pretty Reckless tersebut, yakni 'Death By Rock And Roll', 'Only Love Can Save Me Now' tampak hadir dalam balutan musik khas Soundgarden.

Baca Juga: Kisah Miris Guns N' Roses Usai Popularitasnya Tergusur Band Grunge di Era 90an

Setiap irama dan nuansa distorsi di lagu ini dijamin bakal mengingatkan para pendengar dengan era keemasaan band pelopor gelombang musik grunge di awal tahun 90an tersebut, terutama di tiga album pertama Soundgarden.

Para personil The Pretty Reckless memang sejak lama mengagumi karya-karya Soundgarden dan mendaing Chris Cornell.

Selain pernah membuka konser Soundgarden di malam Chris Cornell meninggal, vokalis Taylor Momsen pernah mengakui kalo Soundgarden dan The Beatles adalah influence utama di musik mereka.

Baca Juga: Ada Tom Morello di Single Terbaru The Pretty Reckless Nih! Udah Denger?

Nggak lama setelah merilis "Death By Rock and Roll" pertengahan 2020 lalu, Momsen mengabarkan akan ada lagu yang menampilkan Thayil dan Cameron.

"Ketika aku menulisi ini, aku langsung menelepon Matt dan Kim, mengirimkan mereka demonya, dan bilang, 'guys kalian tertarik nggak untuk ikutan? Karena kalo nggak, itu hanya akan terdengar seperti kita niruin kalian',"kata Momsen podcast Spotify Rock This With Allison Hagendorf.

"Nuansanya Soundgarden banget, dan aku sangat ingin partisipasi mereka di situ. Karena itu nggak akan terasa sama tanpa mereka," ungkap vokalis 27 tahun itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya