Allianz Indonesia: 2021, Perencanaan Keuangan Haruslah Pandemic Ready

Rabu, 10 Februari 2021 | 18:27
Allianz Indonesia / fastfun23

Perlindungan Layar Ponsel Menjadi Penting di Masa WFH

HAI ONLINE -Pandemi COVID-19 menghantam banyak orang serta berbagai lini bisnis, menjadikan tahun 2020 kemarin dan tahun ini penuh tantangan dan pelajaran hidup.

Seiring dengan memasuki tahun baru, inilah saatnya untuk kita merenung, mengatur ulang rencana, dan menjadi lebih siap dari sebelumnya.

Nah, memulai tahun baru dengan merangkai sebuah resolusi yang sederhana hingga yang tidak biasa, nampaknya sudah menjadi suatu keharusan.

Baca Juga: Beberapa Hal Seputar Pengisian Daya Handphone, Mitos atau Fakta?

Memiliki resolusi sangat diperlukan untuk memacu kita agar terus berkembang dan menggapai kehidupan yang lebih baik.

Akan tetapi, ada kalanya resolusi yang dibuat berujung tidak terwujud dan bisa menjadi beban pikiran karena baragam faktor seperti kurang matangnya perencanaan.

Hal ini sejalan dengan fenomena terkini di mana semakin banyak orang yang tak ragu lagi untuk membeli dan melengkapi dirinya dengan gadget yang lebih mutakhir, guna memastikan kelancaran work-from-home, school-from-home atau sekedar mendapatkan kualitas hiburan terbaik untuk mengusir rasa bosan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Namun, frekuensi penggunaan gadget yang semakin tinggi tentunya dapat meningkatkan risiko terhadap gadget itu sendiri seperti terjadinya kerusakan, kehilangan, dan sebagainya.

Setiap gadget memiliki potensi untuk mengalami kerusakan dan seringkali biaya reparasinya tidak murah. Apalagi bila mengalami kehilangan, sudah pasti menjadi beban biaya yang cukup mengganggu keuangan karena harus membeli yang baru.

Salah satu produk asuransi yang tidak diketahui orang banyak adalah perlindungan terhadap gadget.

“Manfaat perlindungan gadget yang ditawarkan oleh masing-masing penyedia asuransi berbeda-beda. Tapi biasanya, manfaat paling umum adalah perlindungan terhadap risiko kerusakan accidental yang bersifat fisik seperti retak pada layar smartphone, kerusakan akibat terkena cairan, dan melindungi gadget dari pencurian. Jenis-jenis risiko yang umumnya dihadapi oleh setiap pemilik gadget,” jelas Mariani Solihah, Head of Partnership Affinity, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia.

Saat ini, penting untuk memiliki perencanaan keuangan yang lebih “pandemic ready” karena adanya perubahan pola pikir dan gaya hidup masyarakat yang menimbulkan berbagai kebiasaan baru.

Salah satunya yang paling menonjol adalah semakin bergantungnya masyarakat pada gadget untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Untuk itu, Allianz Utama Indonesia menghadirkan produk asuransi perlindungan layar ponsel yang dapat diperoleh di salah satunya melalui layanan GoSure di aplikasi Gojek.

Baca Juga: Siapa Sih yang Mau Terluka? Nih Review Philips Shaver S1301: Mencukur Kumis Sendiri Nggak Pake Ribet dan Lecet di Wajah

Perencanaan keuangan di tahun 2021 juga harus mempersiapkan untuk mengantisipasi tantangan lainnya.

Salah satunya adalah risiko banjir yang seringkali terjadi di awal tahun. Ini sangatlah penting mengingat Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pernah memperkirakan nilai kerugian klaim musibah banjir pada properti dan kendaraan bisa mencapai Rp1,1555 triliun.

Allianz Indonesia / Jakub Jirsak

Perlindungan Properti yang Menjadi Prioritas di 2021

Mariani Solihah, Head of Partnership Affinity, PT Asuransi Allianz Utama Indonesia menjelaskan tips untuk memilih asuransi properti diantaranya adalah pilih asuransi sesuai kebutuhan dan dari perusahaan terpecaya, ketahui kejelasan polis dengan baik serta pastikan perusahaan memberikan akses pelayanan yang lengkap. (*)

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya