Dari The Rain hingga D'Cinnamons, Ini 7 Musisi yang Pernah Collab sama JKT48 Acoustic

Minggu, 31 Januari 2021 | 10:05
Youtube.com

Tangkapan layar Youtube JKT48 Acoustic

HAI-Online.com - JKT48 Acoustic adalah sub unit dari JKT48 yang dibentuk dengan anggotanya yaitu Rona, Nadila, Sisca dan Aurel.

Sub unit ini dibentuk tahun 2017 pada acara handshake event single ke-17 "Indahnya Senyum Manismu Handshake Festival".

Baca Juga: Aurel Eks JKT48 Ikut Meriahkan Penampilan Terakhir JKT48 Acoustic

Diketahui JKT48 Acoustic telah melakukan penampilan terakhir mereka pada Jumat (29/1/2021) di JKT48 Theater.

Selain telah mengeluarkan single original mereka berjudul Lantang dan Cinta Remaja, JKT48 juga sempat melakukan kolaborasi bersama musisi lain.

Siapa saja ya kira-kira? Yuk dicek.

1. JKT48 Acoustic x The Rain

JKT48 Acoustic pernah berkesempatan untuk kolaborasi dengan The Rain. Mereka menyanyikan lagu Heavy Rotation yang dibawakan secara akustik. Selain itu, mereka juga menyanyikan lagu Terlatih Patah Hati. Salah satu kolaborasi yang epic.

2. JKT48 Acoustic x Sheila and The Upmost

Selain The Rain, kali ini JKT48 Acoustic berhasil collab juga dengan Sheila and The Upmost membawakan lagu Only Today dan Di Bawah Langit Berwarna Sakura. Collab kali ini benar-benar musiknya terasa berbeda mungkin karena begitu enaknya.

3. JKT48 Acoustic x Rio Febrian

Siapa sih yang nggak tau Rio Febrian? Pastinya sudah pada tau kan ya. Nah, kali ini ada kolaborasi JKT48 Acoustic dan Rio Febrian yang membawakan lagu Apakah Kau Melihat Mentari Senja? (Yuuhi wo Miteiruka?) dan lagunya Jenuh dari Rio Febrian. Namun, kolaborasi kali ini hanya ada Sisca dan Nadila saja, tetapi performa mereka juga keren kok.

Baca Juga: Curhatan Panjang Jevin Julian Tertuang dalam Album Baru 'Samsara'

4. JKT48 Acoustic x Nuca Idol

Kali ini ada kolaborasi dengan Nuca Idol menampilkan lagu Bingo dan Jadikanlah Aku Pacarmu di Indonesia Digital Awards 2020 RCTI+. Kolaborasi yang keren dengan iringan musik yang meriah.

5. JKT48 Acoustic x Abdul Idol

Kolaborasi kali ini bersama dengan Abdul Indonesian Idol, menyanyikan lagu Rapsodi. Tetapi, untuk penampilan kali ini hanya ada Sisca seorang dari JKT48 Acoustic. Asli penampilan mereka tetap keren kok.

6. JKT48 Acoustic x D'Cinnamons

D'Cinnamons tentu banyak yang menyukai lagu dari mereka. Kali ini JKT48 Acoustic berkesempatan berkolaborasi dengan D'Cinnamons pada 2019 yang lalu, menyanyikan lagu Galih dan Ratna. Keren banget deh pokoknya.

7. JKT48 Acoustic x Hiroaki Kato

Pada Jakarta Kizuna Ekiden 2018 lalu, JKT48 berkolaborasi dengan Hiroaki Kato yang merupakan musisi asal Jepang yang sukses di industri musik Indonesia. Pada acara ini menampilkan lagu Jejak Awan Pesawat, Nada Sou Sou, Pesawat Kertas 365 Hari, dan Terima kasih.

Demikian, musisi yang pernah berkolaborasi dengan JKT48 Acoustic. Mereka memang tak akan perform kembali, namun karya mereka masih akan terus ada.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Supergrup Indonesia, Mana Yang Paling 'Super'?

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya