5 Game Handphone Populer yang pernah Fenomenal di Indonesia

Kamis, 28 Januari 2021 | 20:05
youtube.com

Angry Birds

HAI-Online.com - Game di handphone ada berbagai macam jenisnya, dari yang simpel hingga game dengan data yang besar. Tapi, tau nggak kalian kalo pernah ada game handphone yang sangat fenomenal di Indonesia.

Saking fenomenalnya game-game ini pernah dimainkan oleh banyak kalangan dan banyak dibicarakan di media sosial.

Yuk cek game-game apa aja sih yang pernah fenomenal di Indonesia.

Baca Juga: Nova XQF Juara, Bigetron dan Aerowolf Gagal Finish 3 Besar di Turnamen PMGC 2020

1. Flappy Bird

chrome.google.com

Game Flappy Bird

Siapa sih yang nggak tau soal Flappy Bird? Game ini rilis tahun 2013, bernama awal Flapflap. Game ini mengadopsi game nintendo dengan karakter burung. Gameplaynya sih simpel namun pas main bikin ketagihan.

Melalui twitter, game ini pernah sangat populer di tahun 2014 dan masuk dalam top ten. Karena alasan tertentu, sang developer kemudian menarik game ini seterusnya dari peredaran.

2. Angry Birds

youtube.com

Angry Birds

Game ini pernah menjadi populer di Indonesia. Angry Birds dibuat oleh Rovio Entertainment asal Finlandia dan pertama kali dirilis 2009. Game dengan karakter burung ini sangat disukai oleh banyak kalangan.

Angry Birds memiliki karakter yang berbeda-beda dan dalam game setiap karakternya memiliki skill yang berbeda juga. Saking populernya game ini pernah dibuat film juga.

3. Lets Get Rich

game.line.me

Line Let's Get Rich

Pastinya kalian tau dong game ini, game yang dikeluarkan oleh salah satu aplikasi chat Line yaitu Let's Get Rich pernah populer di tahun 2014. Saking populernya game ini pernah menempati peringkat pertama di IOS dan Android.

Tetapi, seiring turunnya popularitas Line, maka berpengaruh juga terhadap Let's Get Rich. Game ini masih ada hingga sekarang dan masih tersedia di Google Play Store.

Baca Juga: Paramount Tolak Jual Film 'Top Gun: Maverick' ke Perusahaan Streamer

4. Among Us

pixabay.com

Among Us

Game Aming Us populer sepanjang tahun 2020. Game yang menyelesaikan misi bersama-sama secara virtual ini banyak dimainkan oleh anak muda. Game yang telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ini fenomenal ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar berlaku di Indonesia, banyak yang memainkannya untuk mengisi waktu luang.

5. Pokemon Go

pokemongolive.com

Pokemon Go

Game yang telah diunduh 100 juta pengguna ini sempat fenomenal di Indonesia. Pokemon Go cocok untuk pemain game yang ingin bergerak aktif. Pasalnya, kita diharuskan menemukan karakter Pokemon di berbagai tempat secara langsung menggunakan handphone kita.

Karakter Pokemon akan terlihat di GPS ketika kita sedang berada di suatu tempat. Saking inginnya mengoleksi karakter Pokemon dari seri baru hingga generasi terdahulu, nggak jarang para pemain rela berjalan jauh dan menjelajahi tempat manapun demi menemukan mereka.

Demikian, game-game yang pernah fenomenal di Indonesia. Bukan tidak mungkin di masa mendatang akan ada game yang populer juga sehingga banyak kalangan yang akan memainkannya. (*)

Baca Juga: 4 Angry Men Gagal Juara, 4AMSukkk Berhasil Raih MVP PMGC 2020

Penulis: Ferry Budi Saputra

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya