3 Rekomendasi Tempat Makan Hits Milik Musisi Indonesia, Wajib Dicoba!

Selasa, 12 Januari 2021 | 09:10
Instagram / @lawlessburgerbar

Lawless Burgerbar

HAI-Online.com -Sajian kuliner belakangan ini merupakan salah satu primadona bagi para pebisnis maupun penikmatnya.

Makanan bukanlah lagi hanya dinilai sebagai lambang cita rasa melainkan juga sebuah representasi gaya hidup.

Hal tersebut juga dimanfaatkan para musisi di dalam daftar ini yang menjadikan industri gastronomi untuk pelebaran sayapnya.

Baca Juga: Dampak Restrukturasi, JKT48 Umumkan 26 Member yang Lulus Lebih Awal

Berikut adalah 3 tempat makan menarik yang diinisasi oleh nama-nama terkenal di industri musik sebelumnya. Simak daftarnya:

Rumah Makan Legoh

Rumah Makan Legoh memainkan sajian dengan cita rasa khas Nusantara dengan komponen masakan ala Sulawesi Utara yang menjadi highlight-nya.

Berawal mula di Bandung pada medio awal tahun 2000-an, resto ini diberi nama sesuai nama keluarga dari sang founder Leon Legoh, yang juga dikenal publik sebagai drummer dari band Industrial / Goth-rock legendaris Koil.

Bertanggung jawab langsung untuk urusan dapur, Leon menciptakan suatu benang merah di citarasa masakan dari RM Legoh yang memiliki keidentikan resep dan bumbu pedas nan segar dari Sulawesi Utara.

Apalagi dibungkus dengan sentuhan ajaib sehingga masakan Sulawesi Utara milik RM Legoh dapat dinikmati bagi khalayak luas kepada para pengunjung tanpa harus diragukan lagi rasa dan kualitasnya.

Lawless Burgerbar

Mengedepankan tema musik keras dalam setiap langkahnya, dalam setengahdekade belakangan Lawless Burgerbar bertransformasi menjadi ikon khas Jakarta Selatan, suatu daerah yang diyakini menjadi pusat budaya dan peradaban saat ini.

Menyajikan Burger yang sangat memuaskan mata dan lidah, Lawless Burgerbar pertama kali dibentuk melalui ide Sammy Bramantyo dan Arian Arifin, dua personel band Rock tegangan tinggi Seringai.

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Cowok Perlu Punya Sahabat Cewek tanpa Terjebak di Bawa Perasaan

Lawless Burgerbar memiliki satu hal unik yang membuatnya menjadi akrab bagi penggemarnya, menu-menu Burger dan side dish mereka beri nama yang terinspirasi dari artis beken, lagu, atau album musik keras yang berpengaruh seperti “The Lemmy”, yang merupakan signature-nya; “Judas Fries”; ataupun “Enter Sandwich”.

Saat ini Lawless Burgerbar lebih sering diafiliasikan dengan Gofar Hilman, sosok abang-abangan Jaksel yang dikenal sebagai host ternama, yang juga tumbuh besar dengan lingkungan anak-anak Lawless.

Burger Bener

Burger tampaknya menjadi hidangan yang akrab bagi para musisi yang melebarkan sayapnya di dunia kuliner. Pemilik dari kedai burger yang juga memiliki berbagai cabang di Jakarta ini adalah Brian Kresno Putro, drumer dari band pop asal Yogyakarta Sheila on 7.

Sedikit berbeda dengan Lawless; Burger Bener dikenal dengan harganya yang sangat terjangkau namun memiliki kualitas dan rasa patty yang tidak sembarangan.

Burger Bener lebih cocok untuk lo pesen secara take-away karena kedai mereka sering penuh dengan asap yang berasal dari antrean panggangan patty yang terus menunggu untuk lo bawa pulang. (*)

Baca Juga: Mengira Makan di Warung, Keluarga Ini Ternyata Makan di Rumah Orang

Penulis: Mohammad Farras Fauzi

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya