Verdi Solaiman Totalitas Peranin Chef di Film Cook Book dalam Quarantine Tales

Sabtu, 09 Januari 2021 | 13:48
Bioskoponline

Verdi Solaiman berperan sebagai seorang chef bernama Halim dalam film Quarantine Tales - Cook Book

HAI-Online.com -Quarantine Talesadalah film tentang lima kisah yang menyuarakan rasa kehilangan dan terhubung kembali, bayangan masa lalu, ilusi mimpi, balas dendam, dan rasa bersalah.

Kelima cerita dari sudut pandang yang beda ini digarap oleh 5 sutradara yang berbeda yaitu; Ifa Isfansyah (Cook Book), Jason Iskandar (Prankster), Sidharta Tata (The Protocol), Aco Tenri (Happy Girls Don't Cry) dan Dian Sastrowardoyo (Nougat).

Tokoh-tokoh dalam setiap kisah mewakili berbagai emosi yang dominan dirasakan manusia selama pandemi: marah, cemas, bingung, takut, bahkan menjadi oportunis.

Baca Juga: BCL, Raffi Ahmad, Najwa Shihab dan Dokter Tirta Masuk Vaksinasi Pertama Covid-19 Karena Alasan Key Opinion Kesehatan

Setiap karakternya juga menggambarkan rasa keterpisahan: terpisah dari keluarga, berjarak dari masa lalu, terputus hubungan dengan kawan baik, bahkan berjarak dari identitasnya sendiri dan mewakili banyak emosi.

Salah satu yang ikut meramaikan film tersebut adalah Verdi Solaiman.

Verdi Solaiman berperan sebagai seorang chef yang bernama Halim dalam omnibus film yang berjudul Cook Book.

Pada sesi wawancara dengan Verdi Solaiman dalam zoom meet sore hari kemarin, Jumat (8/1) ia menceritakan perannya di dalam Cook Book Quarantine Tales.

"Ada 5 film pendek yang disutradarai 5 sutradara dan mereka semua punya ciri danstylesendiri. Siapapun yang menonton pastirelate," ujar Verdi saat ditanya soal Quarantine Tales.

Baca Juga: Avhath Siap Kembali Menebarkan Kegelapan Lewat Dua Single Terbaru

Kemudian, Verdi Solaiman pun menceritakan soal perannya sebagai Chef Halim.

"Saya bergabung bersama sutradara Ifa Isfansyah di omnibus yang berjudul Cook Book.

"Di mana seorang karakter Chef Halim di sini yang merasa di saat pandemi ini dia mulai memikirkan lagi apakah hidupnya bermakna atau tidak.

"Dan akhirnya suatu ajakan dari Pak Naryo yang diperankan oleh Kiki Narendra untuk membukukan resep si Chef Halim ini akhirnya dia wujudkan karena ingin punya legenda, pengan punya fungsi, pengen punya makna dalam hidup.

"Tapi dalam prosesnya, justru dia menemukan dirinya yang berbeda yang tidak sesuai dengan bayangan siapa dia dirinya di awal.

Menariknya, syuting dilakukan hanya selama 1 hari saja. Sementara untukreading scriptatau pendalaman karakter dan konsultasi dengan sutradara dilakukan secara online.

"Yang menurut saya unik adalah prosesnya itu sendiri sih. Bahwa di awal-awal tuh saya sampai yangAduh ini saya benar-benar syuting sendiri ya? Mas Ifa harus mendirect saya dari jauh dan teman-teman nggak akan bertemu, tapi akhirnya pada saat kita syuting.

"Sudah bisa produksi nggak seperti biasa sih, tapi ya bisa punya izin syuting dan pada itu saya bener bener di syuting seluruh film pendek ini dalam satu hari.

"Kita datang itu dari mulaistartbegitu pulang film ini harus udah selesai. Saya komunikasi sama Mas Ifa soalscriptdan segala macam itu japri-japrian (jalur pribadi/chat pribadi) aja," ujar Verdi Solaiman.

Berperan sebagai chef, Verdi Solaiman pun harus mendalami karakternya dengan belajar memasak.

Baca Juga: Quarantine Tales, 5 Film Dengan Beda Genre dari 5 Sutradara Siap Tayang 18 Desember di Bioskop Online

"Basiclysaya sebagai aktor ya saya cuma perlu meyakinkan sebagai chef. Memang ada satu hari yang dikhususkan untuk memasak. Supaya terlihat nggak mikir, udah natural aja.

"Itu yang saya mau dapatkan di satu hari itu dan itu cukup menantanglah."

Walau berperan sebagai chef, Verdi Solaiman mengaku dirinya nggak begitu yakin masakannya terasa enak.

"Saya doyan masak, tapi belum tentu enak. Jadi saya kayaknya doyan makan," katanya sambil tertawa.

Baginya, film Quarantine Tales ini sesuai dengan keadaan sekarang sehingga amat sangat layak ditonton.

"Quarantine tales ini pengalaman bersama yang relate dan mudah mudahan setelah nonton nggak cuma buat menghibur aja tetapi bisa melewati tahun ini lebih bijaksana, lebihwise, dan lebih siap mental," tandas Verdi.

Verdi juga menghimbau untuk semua yang ingin dan sudah menonton, untuk tidak tergiur dengan link yang beredar, karena itu sangat merugikan. Terlebih harga tiket film Quarantine Tales di Bioskoponline.com terbilang cukup murah, seharga Rp.10.000,- aja!!!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya