Nonton Bioskop Pake APD Lengkap, Akun TikTok Ini Diserbu Netizen: Mending Nonton di Rumah!

Jumat, 08 Januari 2021 | 17:02
kompas

Ilustrasi Bioskop

HAI-online.com- Kalo nggak dikit-dikit viral dan bikin gaduh, bukan TikTok namanya hehe..

Cuma apesnya, pengguna TikTok ini digruduk netizen lantaran membagikan videonya kurang pas dengan aksinya datang ke gedung bioskop menggunakan APD lengkap.

Unggahan konrroverial itu langsung menuai beragam respons dari netizen, karena ingat lagi pada paea covidiot di awal pandemi datang ke Indonesia.

Baca Juga: Nggak Cuma Dianggap Covidiot, Indira Kalistha Pun Menyengaja Langgar PSBB ke McD Sarinah

Unggahan ini datang dari pengguna TikTok dengan nama akun @denisexltur pada Rabu (6/1). Dalam unggahan ini, pemilik video membagikan pengalamannya datang ke bioskop demi aktris favoritnya.

"Demi gal gadot ya kan wkwkwkw," tulisnya dalam unggahan tersebut.

Baca Juga: Kebijakan Baru Whatsapp Bikin Hashtag Telegram Trending di Twitter

Ia datang bareng teman cowoknya ke salah satu biosko di Jakarta. Dalam video tersebut mereka terlihat pake pakaian APD lengkap selama berada d di dalam gedung teater.

Selain pake APD, mereka juga pake masker dan sesekali membuka bagian atas APD.

"Pengen nonton bioskop lagi pandemic tapi takut be like," tulis pemilik video.

Nggak pake lama, unggahan video ini langsung panen hujatan warganet, bahkan beberapa diantaranya menuliskan ujaran bernada marah dan menyayangkan tindakan mereka.

"Lu ga perlu-perlu amat mas tolong ya APD lu kasih ke nakes aja, lagian juga mending di rumah dulu, sayang APDnya," tulis salah satu akun di kolom komentar.

"Kalau takut kenapa ga di rumah aja aka? APD nya buat saya ketemu pasien saja," ujar akun lain.

Beberapa netizen lain juga ikut ngasih saran ke pemilik video supaya jangan keluar rumah, kalo bosan di rumah lebih baik nonton dari gadget masing-masing.

Baca Juga: Kerumunan Orang Joget di Kafe Bekasi Bikin Geleng-Geleng Kepala, Polisi Langsung Segel

"Monmaap, Netflix kan ada, lu mau sambil salto jengkang jengkang kan lebih enakan di rumah," tulis netizen lain

"Kalo mau nonton bisa di rumah aja kak, suasana di rumah bisa di setting semirip mungkin kayak bioskop, kalo takut lebih baik di rumah aja," tulis komentar lain.

Selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi, Pemerintah provinsi DKI Jakarta mengizinkan bioskop kembali beroperasi.

Walaupun diperbolehkan beroperasi kembali, pengelola bioskop dan penonton wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga: Tom Morello dan Serj Tankian Beri Penghormatan buat Andy Gill lewat Cover ‘Natural’s Not In It’

Berdasarkan Surat Keputusan Kadisparekraf Nomor 259 tahun 2020, ada 9 hal menurut protokol kesehatan yang wajib dilakukan apabila ingin menonton film di bioskop selama PSBB masa transisi.

Pertama, penonton wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan sebelum maupun setelah menonton. Kedua, kapasitas penonton dibatasi maksimal 25 persen.

Kemudian, pemesanan tiket hanya bisa dilakukan secara daring. Lalu, pembayarannya pun hanya boleh dilakukan secara cashless.

Kelima, pengelola mengelola kursi penonton dengan mengatur jarak minimal satu meter. Keenam, penonton dilarang makan dan minum selama berada di ruang bioskop.

Penonton juga dilarang berpindah-pindah tempat duduk. Selanjutnya, petugas wajib memakai masker, face shield, dan sarung tangan.

Terakhir, pendataan penonton baik secara daring atau manual dilakukan dengan mencantumkan nama pengunjung, nomor HP, dan 6 digit angka pertama NIK. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya