Pererat Pelanggan dan Komunitas, Acer dan AMD Bikin Online Community Gathering Pertama di Indonesia

Sabtu, 19 Desember 2020 | 15:05

Pererat Pelanggan dan Komunitas, Acer dan AMD Bikin Online Community Gathering Pertama di Indonesia

HAI-Online.com- Acer dan AMD baru saja menyelenggarakan acara community gathering pertama yang diadakan secara online bersama para pengguna di Indonesia.
Acara online community gathering pertama ini bertema “Faster Stronger with AMD Ryzen 4000 Series”, telah sukses dilaksanakan pada Jumat (18/12/2020) kemarin.
Mengambil konsep virtual melalui microsite www.faster-stronger.id, Acer memfokuskan dua produk yang dipaparkan dalam acara ini, yaitu Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan laptop tipis Swift 3 AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor.
Baca Juga: Mau Keluar Rumah Saat Masih Pandemi? Ini Tarif Rapid Test Antigen yang Seragam Seharga Sepatu Lokal!
Nggak cuma memngenalkan dua laptop gaming, berbagai keseruan aktivitas untuk menjalin keakraban antar anggota komunitas juga sukses diadakan.
Kegiatan dimulai dengan opening performance dari Predator Warrior, dilanjutkan lelang berbagai produk dari Acer & Predator, ulasan mendalam produk bersama The Lazy Monday, hingga battle dengan Predator Warrior.
Keseruan lainnya, sepanjang acara Predator membagikan exclusive merchandise hingga grand prize berupa laptop bagi para peserta online community gathering yang aktif.
“Komunitas merupakan salah satu aset penting bagi Acer karena mereka mewakilkan suara dari para pelanggan setia. Kehadirannya membantu kami untuk bisa menciptakan produk yang lebih baik lagi melalui masukan-masukan yang membangun," ujarAndreas Lesmana selaku Product Manager Gaming Acer Indonesia.
Di lain sisi menurut Andreas, pihaknya juga membutuhkan mitra terbaik guna menciptakan inovasi terdepan dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pasar yang beragam.
"Karena itulah Acer bermitra dengan AMD yang punya nama besar di industri ini," tambahnya.
Baca Juga: DWP Virtual 2020 Hari Pertama Digelar Besok, Ini Line Up-nya!
Demi mempererat relasi yang telah terjalin antara Acer, AMD, dan para pelanggan termasuk komunitas, online Community Gathering pertama di Indonesia sengaja digelar sebagai wujud mendekatkan diri kepada pelanggan dan rekan komunitas Acer untuk semakin bisa mendapatkan pengalaman serta informasi terbaru dari Acer dan AMD secara langsung.
Pengenalam produk juga menjadi salah satu konten acara tersebut, dimana menurutArmawati selaku Business Development Manager AMD di Indonesia,kecanggihan prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor ini snagat cocok untuk laptop gaming ataupun laptop tipis ini punya kemampuan performa hebat dan serba bisa.
"Prosesor AMD Ryzen™ 4000 Series Mobile Processor dengan grafis Radeon™ menggunakan fabrikasi dengan arsitektur 7nm pertama dan satu-satunya untuk laptop yang memberikan keunggulan dalam menghadirkan performa komputasi yang kencang namun tetap dengan konsumsi daya yang lebih rendah.
"AMD selalu berupaya untuk menghadirkan inovasi teknologi guna memenuhi kebutuhan komputasi masyarakat masa kini yang produktif dan high mobility,” jelasnya di acara tersebut.
Sementara keunggulan Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor diklaim punya sistem pendingin yang lebih baik dari prosesor lainnya.
Laptop gaming Nitro 5 didukung oleh kekuatan prosesor AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor dan grafis NVIDIA® GeForce GTX. Menggunakan 8 core dan 16 thread, prosesor ini menghadirkan performa yang tangguh untuk beban kerja yang berat seperti halnya produktivitas, multitasking, editing konten ataupun bermain game.
"Nitro 5 Hadir dengan solusi thermal terbaru yang membuat kinerja sistem pendingin meningkat hingga 25% lebih baik. Terdapat pula backlit RGB 4 zona pada keyboard yang tersedia secara perdana di Nitro 5 generasi terbaru ini, dan mampu menghadirkan visual tajam yang smooth dan bebas blur melalui refresh rate 144Hz dan response time 3 ms. Segala keunggulannya membuat Nitro 5 dengan AMD Ryzen™ 4000 H Series Mobile Processor sangat cocok untuk para gamers dan creator," jelasnya juga.
Baca Juga: Januari Mulai Vaksin Covid-19, Presiden Jokowi Ungkap Alasan Mau Jadi yang Pertama Disuntik: Saya Tidak Apa-Apa
Sementara untuk laptop tipis, Swift 3 dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor bakal dapat mendukung kegiatan multitasking dengan durasi yang panjang hingga 12 Jam.
Swift 3 hadir dengan ciri khas seri Swift yang mengedepankan desain tipis dan bobot yang ringan di kelasnya. Laptop ini punya ketebalan bodi kurang dari 16 mm dan bobot hanya 1,2 kg. Ditambah dengan baterai tahan lama hingga 12 jam serta pengisian cepat atau fast charging, memungkinkan pengguna mendapatkan 4 jam penggunaan hanya dengan 30 menit proses pengisian baterai.
Dengan AMD Ryzen™ 4000 U Series Mobile Processor, prosesor ini memberikan keunggulan dari sisi performa komputasi dan efisiensi daya yang optimal berkat fabrikasi 7nm yang digunakan. Kemudian untuk menunjang kebutuhan multimedia bagi para penggunanya, prosesor AMD Ryzen™ 4000 U-Series Mobile Processor juga didukung oleh kartu grafis Radeon™ yang telah terintegrasi, sehingga dapat memberikan performa multimedia mumpuni setara dengan laptop yang menggunakan tambahan kartu grafis diskrit.
Keunggulan dari prosesor yang digunakan menjadikan laptop Swift 3 ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari dengan performa yang mumpuni, serta bodi ringkas namun kokoh berkat sasis logam aluminium dan magnesium-aluminium yang diusungnya.
Dalam acara ini, performa dan keunggulan masing-masing produk mampu dibuktikan secara real dan berjalan smooth, terutama saat diuji untuk bermain game dan menjalankan sejumlah aplikasi editing video. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya