Duduk Dijarak 2 Kursi, Warganet Ini Bagiin Cerita Masuk ke Bioskop Era New Normal

Rabu, 25 November 2020 | 14:19
Tribunnews/Herudin

Pengunjung menunggu untuk menonton film di Bioskop Cinepolis di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020). Hari keempat sejak dibukanya kembali sejumlah bioskop di Jakarta mulai banyak warga yang menikmati akhir pekan dengan menonton film.

HAI-Online.com -Setelah ditutup beberapa bulan sejak pandemi Covid-19 menyerang, beberapa bioskopakhirnya mulai dibuka kembali.

Tentu saja bioskop yang telah dibuka menjalankan protokol kesehatan yang cukup ketat untuk menghindari penyebaran virus.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Nasional, TikTok Kerja Sama dengan Ikatan Guru Indonesia

Banyak yang penasaran bagaimana menonton film di bioskop di eranew normalseperti ini.

Seorangwarganetmenjawab rasa penasaran tersebut dengan membagikan pengalamannya. Dirinya membagikan pengalaman ini melalui akun jejaring sosial TikTok @rikaaa_g.

Gadis ini bercerita kalo dia merasa senang bisa kembali menonton di bioskop. Datang bareng cowoknya yang mengunjungi bioskop XXI Artha Gading di Jakarta Utara.

Saat masuk, suhu tubuh akan dicek terlebih dulu. Semua karyawan bioskop nampak menggunakan face shield dan juga masker.

Baca Juga: Hari Guru Nasional, Begini Sejarah 'Hymne Guru' yang Disusun Sartono Pake Siulan

Saat masuk ke dalam bioskop, tempat duduk antar penonton diatur berjarak 2 bangku. Film yang mereka tonton saat itu berjudulThe Cave.

Penonton juga nggak boleh membawa makanan serta minuman ke dalam area studio bioskop. Akhirnya popcorn yang ia beli di bioskop tersebut ia bawa pulang.

Unggahan pengalaman ini ditonton sebanyak lebih dari 300 ribu kali di TikTok. Warganet pun banyak mengomentari video singkat ini.

Udah biasa sendirian ke Bioskop. Kalau sepi malah enak, bebas. Apalagi dijarak gitu, berasa private movie,"ucap warganet ini.

Ada pula warganet yang ikut membagikan pengalaman nonton bioskop di era new normal."Di kota gue, Bekasi, boleh beli makanan dan minuman. Duduknya pun hanya dijarak 1 kursi, tapi sebelum masuk harus download scan QR barcode dulu,"cerita warganet tersebut.

"Fix nggak bakal film horor kalau bangku di samping, depan, dan belakang kosong,"ujar warganet berikutnya.

Baca Juga: Kisah Guru-Guru Muda: Jadi Pendidik itu Keren!

Warganet lainnya justru menarik kesimpulan tak terduga dari hal ini."Jadi bisa diambil kesimpulan dari semua ini ya. Tuhan ingin membuat para jomblo tidak iri melihat keuwuan orang-orang di luar sana, cukup di medsos aja,"komentar warganet ini. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya