Gemparkan Indonesia 3 Tahun Lalu, Kini Pernikahan Remaja dengan Nenek 71 Tahun Muncul di Situs Berita Vietnam, Apa Isinya?

Kamis, 19 November 2020 | 14:43
Eva.vn

Pasangan beda usia, Nenek Rohaya dan Slamet Riyadi masuk pemberitaan berita Vietnam.

HAI-ONLINE.COM - Tahun 2017, sebuah pernikahan beda usia antara remaja dengan nenek mengguncang Indonesia.

Yaitu seorang pemuda berusia 16 tahun bernama Selamet Riyadi danwanitaberusia 71 tahun bernama nenek Rohaya.

Pernikahan itu memang sudah berlangsung selama tiga tahun lalu, dan disebut sebagai pernikahan beda usia paling kontroversial di Indonesia.

Kabar tentang pasangan itupun juga sudah nggak ramai dibicarakan dan hingga kini kabarnya sudah menghilang dari jagat maya.

Namun, belakangan sebuah situs berita di Vietnam Eva.vn pada Sabtu (10/10/20), menceritakan soal kabar mengenai pasangan Slamet dan nenek Rohaya.

Dalam situs itu mengatakan,pengantin pria Selamet Riyadi, kini berusia 19 tahun, dengan wanita tua Rohaya, kini 74 tahun.

Baca Juga: Nggak Sabar Belajar Tatap Muka, Mendikbud Nadiem Makarim Buka Suara, Isinya Suruh Sabar!

Pasangan itu nggak sengaja bertemu saat tinggal di daerah yang sama dan saling jatuh cinta sehingga mereka nggak bisa melepaskannya.

Setelah itu, Selamet pulang untuk meminta orang tuanya menikahkannya dengan seorang wanita tua yang seusia dengan neneknya.

Ketika dia nggak menerima restu, pemuda itusempat nyarisbunuh diri. Sampai saat itu, orang tuanya setuju untuk menikahkannya.

Kuswoyo, kepala desa tempat tinggal pasangan itu, berkata, "Mereka bilang mereka akan mati jika nggak menikah. Mereka bilang mereka sangat mencintai satu sama lain dan jika salah satu dari mereka meninggal, yang lain juga akan mati."

Awalnya, banyak rumor yang beredar tentang pernikahan pasangan "kontroversial" ini.

Seseorang berkata bahwa Rohaya pasti orang yang sangat kaya, Selamat menikahinya karena keserakahan akan kekayaan.

Namun kenyataannya, Ibu Rohaya memiliki kehidupan yang sangat normal di pedesaan, bahkan dalam kemiskinan.

Setelah itu, Selametmengatakan bahwa dia ingin menikahi Nyonya Rohaya yang tua atas dasar cinta sejati, sama sekali nggak ada hubungannya dengan kaya, miskin, tua atau cantik.

"Kami menikah tanpa ada tekanan. Kami berdua benar-benar saling mencintai," kata Selamat.

"Kami memiliki malam pernikahan yang luar biasa," kata pemuda itu.

Baca Juga: Epik! Pasangan Ini Serius Bikin Foto Pre-Wedding Berkonsep 'Money Heist'

"Saya nggak menyangka istri saya seperti itu," ujar pasangan itu mengalami bulan bahagia di kota Palembang, provinsi Sumatera Selatan, Indonesia.

Namun, Selametternyata cemburu dan posesif. Usai pernikahan, pemuda sering mengunci istrinya di rumah, mengunci pintu karena takut istrinya terlalu menarik, akan dirampok oleh pria lain.

Karena sifatnya yang kekanak-kanakan ini, Rohayasempat marah, tapi belakangan semakin jatuh cinta dengan suaminya.

Pasangan berusia 55 tahun itu bahkan berencana punya bayi, tapi sepertinya mustahil karena nenek Rohaya yang sudah tua itu sangat tinggi, kemungkinan punya bayi hampir nol.

Kini sudah 3 tahun berlalu kisah pasangan tersebut, menurut situs Vietnam itu, kehidupan Selamet dan Rohaya nggak banyak berubah.

Pasangan itu nggak memanfaatkan popularitasnya untuk mendapat untung, malahan mereka tinggal di pedesaan dengan sederhana di Desa Karangendah, Kecamanatan Lengkiti, Daerah Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan.

Pernah ada kabar bahwa nenek Rohaya jatuh sakit, nyatanya pasangan ini masih sehat-sehat saja, kata situs tersebut, menukil pernyataan Siswoyo Kepala Desa Setempat.

Selamet juga tak bisa meninggalkan istrinya untuk merantau, jadi dia jadi petani di desanya, keduanya menanam padi, jagung dan bercocok tanam.

Di musim hujan Selamet bekerja paruh waktu untuk menghidupi istrinya. Meski usia keduanya berjarak 55 tahun, pasangan itu masih hidup bahagia hingga kini, ungkap situs tersebut.

Artikel ini pertama kali tayang di Intisari dengan judul "Sempat Gemparkan Indonesia Kisah Selamet Pemuda 16 Tahun Nikahi Nenek Rohaya 71 Tahun, Baru-Baru Ini Kabar Keduanya Muncul di Situs Berita Vietnam, Apa yang Diberitakan?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya