CVX Ikut Remix Lagu Sesaat Kau Hadir Milik Utha Likumahua, Musiknya Jadi Lebih Retrofuturistik

Sabtu, 14 November 2020 | 12:15
MLDspot

CVX Ikut Remix Lagu Sesaat Kau Hadir Milik Utha Likumahua, Musiknya Jadi Lebih Retrofuturistik

HAI-Online.com -Lagu populer klasik gubahan Boedi Bachtiar yang dipopulerkan Utha Likumahuwa, “Sesaat Kau Hadir” sebelumnya telah di-remix oleh produser muda asal Bandung, Pablo Cikaso. Kini giliran CVX yang meremix lagu era 80-an itu.
Nah, Ikki Witjaksono adalah sosok di balik CVX yang bertanggung jawab meremix "Sesaat Kau Hadir" kali ini.
Di tangannya, lagu pop yang besar di tahun 80-an itu menjadi bercorak retrofuturistik.
Bersama Warner Musik Indonesia, Ikki mengadaptasi estetika ’80-an yang kental berbasis elektronik. Dengan corak new wave atau retrowave kuat, mengingatkan pendengar pada lagu-lagu tema serial masa lalu seperti Miami Vicedan Knight Rider.
Gaya remix yang unik ini punya konsep tersendiri bagi CVX, dan punya tujuan tertentu.
"Saya mencoba bikin remix yang tetap singable seperti lagu aslinya, namun dengan mood dan energi yang berbeda," kata Ikki Witjaksono dikutip HAI dari Tribunnews pada Sabtu (14/11/2020).
"Saya membayangkan menyanyikan lagu ini sambil high-speed night driving," katanya sembari tertawa.
Nggak sendirian, di lagu remix “Sesaat Kau Hadir” ini, Ikki juga mengajak gitaris Beraldy Dean untuk mengisi lick-lick gitar pada bagian akhir lagu.
Bagi Ikki, karakter suara Utha Likumahuwa sangat kental di lagu “Sesaat Kau Hadir”.
"Saya harus buat musik yang danceable tapi juga mencocokkan dengan suara Utha Likumahua, sehingga seakan-akan beliau memang menyanyikan di atas musik yang saya buat," terangnya.
Ikki sebagai CVX adalah sosok yang namanya sudah lebih dulu dikenal di kancah independen. Sebagai produser, dia sudah memiliki banyak katalog single, EP, bahkan album, menjadikannya produser muda yang terbilang sangat produktif.
Sebelum “Sesaat Kau Hadir (CVX Remix)”, CVX juga merilis single “Memaksa Diri” dan “Crawl” secara independen. (*)
Artikel ini tayang lebih dulu di Tribunnews, dengan judulCVX Remix Lagu Sesaat Kau Hadir Milik Utha Likumahua Jadi Musik Retrofuturistik

Editor : Al Sobry