Sehat Sih, Tapi 5 Buah Ini Bisa Bahaya Kalau Dimakan Setiap Hari

Kamis, 05 November 2020 | 12:30
freepik

Buah-buahan

HAI-ONLINE.COM- Hampir semua orang mulai dari guru, orang tua, pacar sampai dokter kerap kali nyuruh kita untuk konsumsi buah.

Terlebih lagi di tengah kondisi seperti ini. Peran vitamin yang terdapat dalam buah sangatlah penting.

Namun, ada beberapa jenis buah yang justru nggak baik kalau kita konsumsi terlalu sering. Efeknya bisa-bsia mengganggu sistem tubuh kita sob.

Sebelum terjadi yang nggak baik dengan tubuh kamu, ada baiknya lihat daftar buahnya yang HAI himpun dari CewekBanget.id.

1. Mangga

Bhisma Adinaya/TaniGroup
Bhisma Adinaya/TaniGroup

Mangga

Alasan utama buah ini nggak boleh dikonsumsi terlalu sering karena kadar gulanya yang tinggi banget. Satu cangkir mangga itu mengandung 100 kalori dan 23 gram gula. Kalau lagi diet, hindari mangga deh.

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur untuk Menghemat Memori Ponsel, Begini Cara Pakainya

2. Kelapa

@danielillescas

5 Orang yang Nggak Boleh Minum Air Kelapa Muda, Duh Padahal Seger dan Berkhasiat!

Hampir sama dengan mangga, bedanya buah yang menyegarkan ini ternyata mengandung kalori yang tinggi ditambah lemak jenuh.

3. Cranberry

tribunnews.com

jus cranberry bisa juga menyehatkan ginjal

Kalau yang ini orang Indonesia HAI yakin jarang sih yang makan. Namun sekadar info aja kalau buah ini itu bisa mempengaruhi kesehatan saluran kandungan kemih kita kalau dimakan terlalu sering.

Baca Juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Begini Cara Para Seniman Wayang Orang Memanfaatkan Teknologi

4. Pisang

10 Makanan Alkali Termasuk Pisang Ini Disebut Bisa Membunuh Virus Corona, Ternyata Hoax

Beda dengan Cranberry, kalau yang satu ini favorit banget nih. Hidangan berbahan dasar pisang aja banyak banget. Sayangnya pisang nggak boleh dimakan terlalu sering -apalagi digoreng, karena memiliki karbohidrat serta gula alami yang tinggi.

Namun beda cerita dengan atlet, karena mereka melakukan aktifitas berat yang membutuhkan banyak energi. Jadi pisang digunakan sebagai suplai energi.

5. Anggur

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Buah anggur miliki manfaat baik untuk kesehatan

Terakhir ada anggur yang setiap 100 gramnya mengandung 67 kalori dan 16 gram gula. Jadi kebayang kan kalau makan satu renceng anggur, ada berapa kalori dan gula tuh yang masuk.

Itu dia sob sederet buah yang nggak baik kalau kita konsumsi setiap hari. Jadi, lebih diperhatikan lagi ya agar kita tetap sehat.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : cewekbanget.com

Baca Lainnya