7 Lagu Anime 90-an Paling Memorable, Milennials Dijamin Masih Pada Hafal

Kamis, 24 September 2020 | 21:05
People's Daily

Anime 'Slam Dunk'

HAI-Online.com - Anak-anak Indonesia yang menjalani masa kecil dan remajanya di tahun 90-an bisa jadi adalah generasi paling beruntung.

Apa lagi alasannya kalo bukan karena tayangan kartun dan anime yang lagi marak-maraknya ditayangkan di sejumlah stasiun televisi di era itu.

Salah satu momen paling berkesan menonton anime di kala itu tentu adalah soundtrack pembuka setiap anime yang berisi lagu yang enak-enak buat dinyanyikan.

Baca Juga: Kok Bisa Sih? Hamburger McDonald's Tetap Utuh Meskipun Udah Disimpan Selama 24 Tahun

Berikut HAI rangkum 7 lagu anime paling memorable, yang meski dinyanyikan pake bahasa Jepang, anak-anak 90-an kadang masih hafal sama liriknya dan nadanya.

1. Slam Dunk - Kimi ga Suki da to SakebitaiAnime Slam Dunk mungkin akan selalu berkesan bagi para fans anime maupun pecinta olahraga basket.

Namun, bagi para fans musik, anime ini juga sangat melekat karena menghadirkan lagu pembuka yang punya vibe layanya musik hard rocktahun 80an.

Yap, soundtrack berjudul 'Kimi ga Suki da to Sakebitai' dari band rock Jepang Baad tentu susah buat dilupain lantaran punya nada yang enak dengan dihiasi riff gitar seperti Van Halen.

2. Digimon - Butterfly

Walau punya saduran berbahasa Indonesia, versi original dari intro Digimon Adventure yang berjudul Butterfly juga tentunya banyak dihafal oleh generasi 90 dan 2000an di Indonesia.

Lagu yang dibawakan penyanyi Jepang Wada Koji ini juga punya irama yang enak dengan alunan rock yang kece.

Baca Juga: WAW! Surat Nikah dan Cerai Soekarno Bersama Inggit Garnasih Dijual Rp 25 Miliar

Wada Koji sendiri diketahui telah tutup usia di tahun 2016.

So, anak-anak 90an beruntung sih bisa kenal salah satu lagu terenaknya. Rest In Peace, Wada Koji.

3. Samurai X Rurouni Kenshin - SobakasuPatut diakui, lagu opening pertama dari Samurai X satu ini memang asik banget buat sing-along saat karaoke.

Lagu band punk asal Jepang, Judy and Mary ini pun tetep nggak bisa kita lupain nada dan liriknya. Ya nggak, sih?

Baca Juga: Pembunuh John Lennon Minta Maaf ke Yoko Ono, Merasa Pantas Dihukum Mati Namun Kini Minta Bebas Bersyarat

4. Hunter X Hunter - Ohayou"Mari ucapkan selamat pagi.. wujudkan mimpimu lagi.. semoga hari ini, jadi hari yang indaaah.."

Itu merupakan penggalan lirik saduran berbahasa Indonesia dari opening anime Hunter X Hunter yang sampe kini tentu masih kita ingat.

Namun, versi original berbahasa Jepang yang dibawain penyanyi Jepang Keno juga enak dan memorable banget buat anak-anak di tahun 90an hingga 2000an awal.

5. Nube - Baribari SaikyouTanpa kita sadari, di pas bocah dan remaja dulu, generasi milenial udah disuguhkan sama lagu bergenre groove metal di televisi nasional.

Dan semua itu berkat kartun Jigoku Sensei Nube, terutama untuk opening track-nya berjudul Baribari Saikyou yang dibawain band metal Jepang, Feel So Bad.

"Kao kara icimaru hara hori shiiii..noda," eh bener gitu nggak sih reff-nya. Hehe.

Baca Juga: Ini Dia 4 Alasan Mengapa Orang Jepang Lebih Suka Tidur di Lantai dan Pakai Kasur Lipat

6. One Piece - We areKalo diinget-inget, opening pertama anime One Piece ini nggak pernah disadur ke bahasa Indonesia, deh.

Tapi, bagian verse hingga reff-nya kayaknya generasi milenial apal-apal aja tuh.

7. Inuyasha - Change the WorldBegitu pun dengan anime Inuyasha yang punya soundtrack ala Westlife tapi versi Jepang dengan dibawakan oleh boyband negeri sakura, V6.

Nadanya memang enak dan emang groovy banget.

Nggak heran, kalo milenial masih pada inget liriknya walaupun nggak paham artinya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya