UNESA Trending, Kating Marah-Marah Ingetin Ikat Pinggang ke Maba Saat Ospek Virtual

Selasa, 15 September 2020 | 12:34
twitter.com

tangkapan layar video ospek mahasiswa Unesa Surabaya

HAI-Online.com -Masyarakat sosial media di hebohkan dengan trendingnya salah satu perguruan tinggi negeri di Surabaya yaitu Unesa yang lagi ngadain ospek virtual.

Dalam video tersebut memperlihatkan situasi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya (FIP Unesa) yang diadakan secara online melalui zoom meeting.

Baca Juga: Bikin Netizen Kagum, Wisudawan Ini Joget Blackpink, Rektor Pun Bingun

Dalam video yang berdurasi 29 detik itu, terlihat ada tiga orang senior alias kakak tingkat (kating) secara bergantian ngebentak dan nanyain ikat pinggang ke seorang mahasiswa baru (maba) dengan nada tinggi.
Postingan tersebut viral saat netizen membagikan potongan video singkat ospek Unesa tersebut, akun yang bernama @skipberat tersebut ikut berkomentar
"sori banget nih ya menurut gue udahin ajalah tensi2 ospek kyk begini apalagi ospek nya juga virtual. emg dengan mental marah2 lo pada ini bakal bentuk karakter org jd lebih baik? kyk koneksi bagus terus aja, klo udh marah2 terus delay maba jg ketawa liat lo. catet nih panitia "

Dalam video singkat yang beredar di twitter itu, terdengar jelas kalo kakak tingkat saling berteriak untuk ingatkan ikat pinggang ke maba yang bersalah.
"Ikat pinggangmu mana?," ucap seorang senior.
"Ikat pinggang diperlihatkan" sahut senior yang lain.
Si maba yang nggak pake ikat pinggang tersebut cuman bisa minta maaf sama kesalahannya. "Maaf kak," ucap seorang maba yang pake hijab hitam itu.
"Kamu tau tata tertib nggak. Nggak dibaca tata tertibnya?," tambah senior lainnya.
Sementara pada video selanjutnya yang berdurasi 19 detik, terlihat ada beberapa panitia PKKMB yang terlibat adu mulut dan saling dorong dihadapan para maba yang menyaksikan lewat virtual.
Dari video tersebut, bikin seluruh warganet geram dan ikut komentari peristiwa ospek dengan cara ngebentak-bentak dan drama bertengkar seperti yang ditampilkan tersebut nggak jaman lagi di tahun 2020 ini.
Netizen juga menyayangkan kalo hal ini terjadi pada fakultas pendidikan yang seharusnya nggak menciptakan situasi ospek yang ngebentak-bentak apalagi hal tersebut dilakukan secara virtual.
"Gila, gue pikir ospek online gak bakal ada yang beginian karena kek tolol aja, messagenya gak bakal nyampe. Tapi ternyata masih ada aja yang ngelakuin. Plis lahh.. corona virus aja udah evolve, ospek aja udah ganti platform, masa cara ospek masih sama??" tulis @bayigulaaa
"Ini waktu bikin rules ospeknya mikir 2 kali ga sih? Pake ikat pinggang buat apaan lg sistem daring gini, tujuannya apa? Kalo cuma buat nyari celah biar ngomel-ngomelin maba mah sampah bgt jatohnya. Mending ngejelasin sistem kuliah selama online kyk gmn di kampus tersebut" tulis akun @pangnez. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya