Biar Nggak Jadi Suami yang "Tahu Beres", Tonton Film MUDIK Tayang 28 Agustus di Mola TV

Selasa, 25 Agustus 2020 | 12:59

Biar Nggak Jadi Suami yang "Tahu Beres", Tonton Film MUDIK Tayang 28 Agustus di Mola TV

HAI-Online.com- Ada banyak film lokal yang nyambung dengan kehidupan masyarakat Indonesia.
Kalo film pendek Tilik (Menjenguk) sempat viral dibYoutube karena dianggap menggambarkan kondisi masyarakat desa yang suka menjenguk dan tetapi ghibah, maka film Mudik juga bisa menggambarkan masyarakat kita yang sebagian besarnya melaksanakan kegiatan tersebut.
Yap, Mudik adalah film panjang besutan Adriyanto Dewo yang dibintangi oleh Putri Ayudya, Ibnu Jamil, Asmara Abigail dan Yoga Pratama.

Baca Juga: Setelah Dipuji Netizen, Kini Film Tilik Dapet Kritikan Pedas: Dinilai Nol Edukasi

Film ini berkisah tentang Aida (Putri Ayudya) dan suaminya Firman (Ibnu Jamil) yang mengalami masalah di perkotaan sehingga memutuskan untuk mudik ke kampung halaman.

Nah, di tengah perjalanan, mereka mengalami peristiwa tragis yang membuatnya bertemu dengan Santi (Asmara Abigail), perempuan desa yang insipiratif.

Pada akhirnya justru, Santi itu mengubah pandangan hidup Aida dan Firman tentang rumah tangga dan masa depan mereka.

"Mudik bukan cuma tontonan, tapi juga spiritual journey. Seperti menemukan hal-hal yang kita kangenin," kata Ibnu Jamil dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020).

Sebagai gambaran, aktor Ibnu Jamil juga menceritakan bagaimana karakter Firman, seorang suami yang maunya tahu beres bisarelateddengan banyak lelaki di Indonesia.

"Kalo Firman ini karakter laki-laki yang maunya cepat beres, maunya instan terus juga nggak pernah melihat bahwa masalah itu ada di dirinya," kata Ibnu menggambarkan perannya.

Baca Juga: Sssttt... Ini Rahasia Latihan Lari Daniel Mananta Biar Finish Strong di Tantangan Marathon Virtual

Nah, buat yang penasaran dengan cerita utuhnya, film Mudik bakal tayang secara eksklusif di Mola TV pada 28 agustus mendatang.

Untuk diketahui saja, film ini telah berkompetisi di 4th International Film Festival & Awards Macao (IFFAM) pada Desember 2019 serta CinemAsia Film Festival pada Maret 2020 lalu.

So, kenapa nggak memetik pendidikan dari film Mudik. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya