Lama Nggak Diving Akibat Pandemi, Kaka Slank Rasakan Menyelam di Pulau Terdekat Jakarta

Kamis, 20 Agustus 2020 | 15:44

Lama Nggak Diving Akibat Pandemi, Kaka Slank Rasakan Menyelam di Pulau Terdekat Jakarta

HAI-Online.com- Pandemi di Indonesia membuat hampir semua orang tinggal di rumah atau malah berdiam diri di suatu tempat, nggak pindah-pindah apalagi berkeliaran.
Jangankan untuk ke luar rumah, ke luar kota apalagi daerah, malah bikin orang-orang ketakutan lantaran penyebaran virus corona masih terus terjadi hingga saat ini.
Hal itu juga yang dirasakan para penyelam Indonesia yang udah 5 bulan lebih ini nggak bisa berwisata alam bawah laut alias nggak bisa menyelam karena nggak menghindari penularan covid-19.
Baca Juga: Ayah Adhisty Zara Dikabarkan Marah ke Zaki Pohan, Ibunya: Penting Selamatkan Mental Anak Saya!
Ternyata, pengalaman ini juga dirasakan betul oleh Kaka Slank yang rindu menikmati penjelajahan alam bawah laut yang sudah ditekuni sejak 9 tahun lalu itu.
Sebagai salah satu penyelam aktif, Kaka Slank selama pandemi ini merasa harus menahan egonya untuk tidak melakukan hobinya tersebut.
"Ya udah kita nggak bisa kemana-mana, ikut aturan pemerintah di rumah aja. Padahal, saya sih udah kangen banget menyelam di laut Indonesia," katanya di acara bincang virtual bertema 'Apa Kabar Diving Indonesia' yang digelar di Youtube Pesona Indonesia, Kamis (20/8/2020) siang.
Sejak adanya kabar PSBB dilonggarkan dan ketakutab akan corona menurun, beberapa tempat wisata pun mulai dibuka.
Mendengar kabar ini, Kaka Slank tergoda juga untuk "keluar" dari aktivitas rebahannya di rumah.
"Emang belom bisa ke jauh dulu, tapi ya kita cari tahu, ada wisata menyelam apa yang paling deket dengan tempat tinggal, ya udah akhirnya ngerasain juga tuh menyelam ke Pulau seribu," katanya.
Meski visibilitynya 5 meter di bawah permukaan laut, menyelam di pulau seribu sukses mengobati rindunya menyaksikan kehidupan dasar laut yang indah.
"Ya terobati," singkatnya.
Meski begitu, kepada yang lain Kaka Slank berpesan, jika sudah ingin berwisata, sebaiknya tetap bertanggung jawab untuk menjalankan protokol kesehatan diri dan orang lain.
Baca Juga: Tahan Dulu Kalo Mau Nyebur di Kepulauan Seribu, Ada Aturan Diving Saat New Normal
Ia menyarankan untuk tetap menjaga jarak saat memasuki area wisata, physical distancing di dalam kapal.
"Dan kalo foto-foto misal wisata ke air terjun, dipakai maskernya, biar wisatawan lain tahu kita yarus laing menjaga," ajaknya.
Hal itu juga, tambah Kaka akan membuat oenyedia wisata semakinrespectdan berbuat yang sama untuk menjaga kesehatan para pengunjung lainnya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya