Bumilangit Tambah Deretan Aktor Lagi; Jefri Nichol, Reza Rahadian, Christine Hakim dan Dimas Anggara Bakal Perankan Apa?

Selasa, 11 Agustus 2020 | 07:52
Foto: Disney+ Hotstar Grandfest

Joko Anwar dan para pemeran Bumilangit Cinematic Universe di Disney+ Hotstar Grandfest

HAI-Online.com- Kabar baru datang dari dunia perfilman Indonesia, yaitu Bumilangit Cinematic Universe (BCU) yang baru ajamencuri perhatian di acara virtual "Disney+ Hotstar Grandfest" pada Senin (10/8/2920) malam.
Orang terdepan BCU, Joko Anwar telah mengungkap sejumlah nama aktor yang akan menambah daftar pemeran atau karakter di cerita film garapan BCU.
Nama-nama yang diperkenalkan Joko antara lain Christine Hakim,Jefri Nichol,Dimas Anggara, dan Reza Rahardian.
"Saya Jefri Nichol, saya senang bisa membagikan kabar ini ke semua," katanya nggak banyak komentar.
Nggak cuma Nichol yang hanya berkomentar tipis soal bergabungnya ia dalam BCU, aktor lain juya melakukan hal yang sama mereka tidak sama sekali membocorkan peran apa yang bakal didapat dalam film garapan BCU.
Apakah Christine Hakim yang moncer diPerempuan Tanah Jahanamitu akan jadi pemain pendukung BCU seperti kemunculan beberapa pemeran di film Gundala (2019) atau dia punya karakter utama yang kuat sepertiMaleficentdalam film Disney misalnya.
Sementara Reza yang tidak hadir di acara itu, hanya mengirimkan video dan tanpa sama sekali membocorkan perannya.
"Saya juga tidak sabar. Bakal ada banyak kejutan dari saya dan BCU di Disney+ Hotstar. Bakal seru banget andwe will bring you the magic,"katanya.
Joko juga tidak berkomentar lebih banyak dsri yang lainnya, ia hanya membiarkan penasaran publik mereka-reka peran apa yang bakal didapat dari empat aktor yang direkruitnya kali ini.
"Kita akan biarkan kalian berimajinasi mereka (Jefri, Christine, Dimas, dan Reza) akan menjadi karakter apa di BCU," kata Joko lagi di acaraDisney+ Hotstar kemarin.
Sayang sekali, tidak ada detail mengenai proyek dan karakter apa yang bakal mereka perankan di BCU.
Namun yang jelas, Christine Hakim, Reza Rahadian, Dimas Anggara, dan Jefri Nichol bakal bergabung dengan nama-nama yang telah diumumkan tahun lalu yaitu Abimana Aryasatya yang berperan sebagai Gundala, Chicco Jerikho sebagai Godam, Pevita Pearce sebagai Sri Asih, Chelsea Islan sebagai Tira, Tara Basro sebagai Merpati.
Sementara Asmara Abigail dijadikan sebagai Desti Nikita, Hannah Al Rashid sebagai Camar, Kelly Tandiono sebagai Bidadari Mata Elang, Joe Taslim sebagai Mandala, Vanesha Prescilla sebagai Cempaka, Della Dartyan sebagai Nila Umaya, Ario Bayu sebagai Ghani Zulham, Bront Palarae sebagai Pengkor.
Adapun Lukman Sardi sebagai Ridwan Bahri, Daniel Adnan sebagaiTanto Ginanjar, Tatjana Saphira sebagai Mustika Sang Kolektor, Adhisty Zara sebagaiVirgo, Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api, dan Nicholas Saputra sebagai Aquanus.
Bumilangit Cinematic Universe merupakan jalinan cerita yang tersambung satu sama laindibuat berdasarkan karakter yang tergabung di Bumilangit, sebuah perusahaan hiburanberbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, sekitar1000 lebih karakter ciptaan banyak komikus legendaris Indonesia.
Setelah tahun lalu sukses dengan ‘Gundala’, film pembuka untuk Bumilangit CinematicUniverse yang merupakan box office. Dua film lagi sedang digarap yaitu ‘Virgo and the Sparklings’ yang disutradarai oleh Ody C. Harahap dan ‘Sri Asih’ disutradarai oleh Upi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya