Single Duet “Masih Bisa Panjang” Rilis Hari Ini, Young Lex dan Gisel Berdialog di Lagu Rap Mellow

Kamis, 30 Juli 2020 | 12:59
Trinity Optima

Single Duet “Masih Bisa Panjang” Rilis Hari Ini, Young Lex dan Gisel Berdialog di Lagu Rap Mellow

HAI-Online.com- Untuk pertama kalinya rapper Young Lex merilis single duet barengpenyanyi pop sekaligus selebgram kenamaan Indonesia, Gisella Anastasia.

Single berjudul Masih Bisa Panjang ini telah resmi dirilis pada Kamis (30/7/2020) pagi hari ini.
Kepada HAI, Young Lex mengaku warna musik yang dipilihnya kali ini cenderung lebih mellow jika dibandingkan dengan karya sebelumnya 'CIU' yang lebih upbeat dan reggae.
Baca Juga: Sukses dengan Joker, Lex Luthor Kabarnya Dilirik untuk Dibuatkan Film Solo
"Sebenarnya sih dibilang mellow juga nggak terlalu mellow kayak lagu ballad gitu, tapi lebih ke (biar) emosionalnya tuh di mid, ya di tengah-tengah, jadi nggak terlalu hype tapi nggak terlalu sedih juga," ulas cowok bernama asli Samuel Alexander Pieter dalam interview exclusive bersama HAI dan label Trinity Optima, Rabu (29/7) kemarin.
Single Masih Bisa Panjang ini menjadi eksperimen YoungLex untuk bisa menyampaikan pesan yang seimbang soal toxic relationship dalam karya terbarunya.
"Pas bikin lagu ini, gue pengen nyuarain dua suara, satu orang yang begging sama yang rejected," terangnya lagi.
Dari sini Young Lex dan Gisel mencoba menggambarkan gimana hubungan kekasih yang sedang mengalami masalah, satu mencoba untuk bertahan melanjutkan hubungan, sementara lainnya udah menyerah nggak mau kasih kesempatan.
Dengan alasan itu, Young Lex mengajak Gisel untui mengisi vokal cewek biar lagu ini punya emosi yang pas saat didengarkan penikmat musik.
Baca Juga: Pelaku Social Distancing Digolongkan Orang-orang yang Cerdas, Ini Risetnya
"Emosinya harus balance antara begging sama nolak. Biar marahnya ada tapu nggak boleh terlalu marah, beggingnya juga nggak terlalu memohon kayak ngasih opstion," bebernya lagi.
Konsep dua orang di single terbarunya ini, menurut penjelasan cowok 28 tahun itu jadi seperti dialog dalam sebuah lagu.
"Ya lebih kayak ngobrol. Kedua belah pihak ini (saat diapresiasi pendengar.red) bisa siapa aja nantinya," jelasnya lagi, konsep ini pun diyakini bapak satu anak ini bakal bisa mewakili perasaan banyak orang dalam suatu hubungan mereka.
Gisel sendiri mengaku sepakat dengan pesan yang mau disampaikan dalam lagu duetnya ini. Meski punya cerita yang related sama kisah hidupnya, Gisel mengaku ide cerita ini datang dari Young Lex, tapi dia nggak menyangkal ada kemiripan juga.
Baca Juga: Tuan Tigabelas dan Weird Genius Digandeng realme untuk Garap Lagu Rap Terbaru, Narzo Power
"Cerita di single ini sih, Young Lex yang buat, tapi related juga untuk semua orang, dimana dalam hubungan ada yang masih mempertahankannya, ada yang kayaknya udah deh, lagu ini tuh ada dua sisi itu," terang mamah Gempi tersebut.
Pengalaman duet ini pun dirasakan jadi tantangan baru baginya. Gisel mengaku belum pernah menyanyikan lagu dengan genre musik rap yang menjadi style teman duetnya, namun ia tertarik juga untuk mencobanya.
"Belom pernah nyanyin genre musik Young Lex, kalo kayak Iwa. K dengerin rap dan dinikmati cuma kurang sadar aja, karena ngga biasa nyanyiin," akunya.
"Gara-gara proyek ini, aku jadi mau rap juga tapi kayak kumur-kumur gak sih, tapi pingin coba pindah genre musik untuk melebarkan sayap," katanya lagi.
Meski suara Gisel mengisi 40 persen di lagu Masih Bisa Panjang, suguhan rapping slow di lagu ini cukup bisa mewakilkan perasaan banyak orang.
Coba dengerin deh, liriknya simple dan nggak perlu banyak mikir untuk mendalami emosinya. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya