Pernah Dengar Ungkapan 'Otak Kosong'? Ternyata Cowok Punya Bagian Itu di Kepalanya

Rabu, 15 Juli 2020 | 21:10
MarkGungor

Pernah Dengar Ungkapan 'Otak Kosong'? Ternyata Cowok Punya Bagian Itu di Kepalanya

HAI-Online.com- "Wah, dasar otak kosong!" Pernah denger dong ungkapan demikian? Apalagi kalo lagi di ruang kelas, atau tempat diskusi, dimana kamu yang nggak siap dengan materi yang bakal dibahas biasanya dianggap bawaotak kosongdoang!
Kenyataannya, semua otak manusia itu punya volume dan kalo dibedah selalu ada banyak isian, yaitu berupa ratusan juta saraf atau neuron serta sejumlah cairan/plasma.
Namun, uniknya di dalam otak laki-laki, dari begitu banyak ruang di otaknya, ada satu ruang yang nggak ada apa-apanya alias kosong.
Baca Juga: Bukan Kerja Kelompok, 8 Remaja Ini Tertangkap Berbuat Mesum di Kamar Kos Selama Tiga Hari Tiga Malam
Menurut teoriMark Gungor, penulis buku Sex, Dating dan Relating (2010), kotak kosong itu hanya dimiliki oleh laki-laki.
Dia mengulas, bahwa otak laki-laki itu seperti kontainer penyimpanan besar yang tersusun rapi dan digambarkan bentuknya menyerupai kotak-kotak.
Biasanya diberi label; ada kotak otomotif, olahraga, properti, profesi, bahkan kotak pacar, semua hal ada kotaknya.
Kalo cowok sedang memikirkan soal ngegym dia bakal membuka kotak olahraga misalnya dna bakal fokus ke training dan hal terkait itu tanoa menyentih kotak lainnya.
Begitu cara cowok berpikir, fokus dan tersekat pada kotak mereka. Mereka tidak bisa dan tidak suka jika harus membuka lebih dari satu kotak pada satu waktu yang sama. Kalo dipaksa, kotak-kotak mereka akan berantakan, dan mereka bakal malas merapikannya lagi.
Kalo sudah terlampau kacau,lemot dehjadinya karena mereka akan sulit menemukan kotak yang diinginkan nantinya.
Baca Juga: Rebahan Bisa Menurunkan Massa Otot, dan 5 Kebiasaan Lainnya Ini Bikin Kamu Batal Jadi Cowok Kekar

Kotak kosong

Nah, Gungor juga menyebut kotak khusus yang “kosong” di kepala seorang lelaki.Kotak ini dinamaiNothing Box alias Kotak Kosong. Ini adalah kotak favorit cowok.
Bisanya kotak ini menjadi tempat pelarian jika pikiran sedang runyam.
Inilah yang bikin laki-laki bisa menghabiskan waktu berjam-jam untukdoing nothingalias nggak melakukan apa-apa, dan ajaibnya kitabtetap bisa survive, bahkan cenderung menikmatinya.
Seperti kebiasaandoing nothingantaralain: ngelamun, ngerokok dan ngopi atau buatbyany suka ke alam, laki-laki bisa pergi memancing tanpa mendapatkan ikan, atau main game yang sudah tamat diulang-ulang lagi, paingbseringbsih tidur seharian.
Nggak heran, kalo kotak kosong ini lagi aktif-aktifnya, besok hari saat ada ujian di kelas, kamu bisa disebutotak kosong, tuh alias nge-blank. Kecuali, kamu cepat membuka kotak lainnya, kotak ilmiah misalnya. Wah, ujian atau kuis apapun siap dihadapi aja. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya