Tahu Nggak? Indonesia Punya Sederet Atlet eSport Cewek yang Nggak Kalah Jago

Kamis, 25 Juni 2020 | 22:00
Dok. Facebook/evosesports

tim Evos Ladies

HAI-Online.com. eSport kini nggak lagi dipandang sebagai mainannya cowok saja. Saat ini banyak juga cewek-cewek yang hobi eSport. Bukan cuma menonton orang lain main game, tetapi juga tekun mengasah skill gaming-nya.

Bahkan, banyak juga roster-roster cewek jagoan yang sudah menekuni profesi sebagai pro player. Prestasi mereka juga membanggakan. Pantas saja banyak cowok-cowok penggemar eSport kesengsem sama mereka.

Nah, berikut ini beberapa tim eSport cewek asal Indonesia yang skill-nya super GG. Yuk, kenalan dulu sama mereka.

  1. Evos Galaxy
Sebelum bergabung dengan Evos tim pro player ini bernama Galaxy Ladies. Kemudian setelah Evos menaungi mereka, tim berisi 5 cewek ini ganti nama jadi Evos Galaxy. Kelima roster cantik ini fokus bermain game Point Blank. Prestasi mereka nggak main-main sob.

Baca Juga: Ekspektasi Kemenparekraf Jadi Tuan Rumah Free Fire Champions Cup 2020

Tim ini beranggotakan Cyrus, Alonaaa, Cronos, Tridev, Clarity, dan Ayse. Tampilan boleh manis, tapi kalau sudah main Point Blank, gahar banget.

Evos Galaxy berhasil mempertahankan juara Point Blank Ladies Championship selama tiga tahun berturut-turut, dari sejak 2016 sampai 2018. Kemenangan mereka di PBLC 2017 membuat mereka menjadi tim cewek Indonesia pertama yang berlaga di Point Blank International Women’s Championship 2017.

  1. Fatal Fighters
Fatal Fighters atau FF Gaming adalah tim e-sport beranggotakan roster-roster cewek yang sudah cukup lama terbentuk. Tim ini sudah eksis sejak 2010.

Dulunya tim ini bernama Female Fighters. Namun setelah terjadi perombakan roster, Female Fighters berganti nama menjadi Fatal Fighters.

Baca Juga: Bakat Main Game Jangan Dipendam, Siapa Tahu Lo Bisa Jadi Atlet E-Sports

Tim e-sport ini diisi oleh cewek-cewek yang jago banget main Point Blank dan CS:GO. Kedua game tersebut saat ini kemudian menjadi divisi unggulan di FF Gaming.

  1. Valkyrie48
Jika dilihat dari namanya, pasti kalian nggak asing lagi, kan? Yap, Valkyrie48ini diisi oleh 6 orang dari total 80 member yang dimiliki oleh JKT48.

Game yang dimainkan oleh keenam roster Valkyrie48 juga berbeda, 2 orang divisi AOV, dan 4 orang divisi PUBG.

JKT48sendiri mengungkapkan bahwa pembentukan tim eSportini bertujuan agar Valkyrie48nantinya bisa menjadi simbol eSportdi Indonesia, bahkan bisa memperluasnya hingga ke seluruh benua Asia.

Baca Juga: Lazada x Evos Cari Atlet eSport Pro, Ikutin Audisinya untuk Jadi Pemain Mobile Legends dan Free Fire di sini

Nah, kalau lo hobi main game, atau kenal dengan temen cewek, punya kakak dan adik yang punya hobi sama dan tekun mengasah keahlian, terus pupuk motivasi.

Skill main game bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat lho. Siapa tahu bisa jadi pro player seperti cewek-cewek di atas.

Saat ini banyak jalan untuk menjadi pemain profesional atau pro player. Salah satunya lewat mengikuti audisi atau ajang pencarian bakat yang digelar oleh tim eSport.

Nah saat ini Evos eSport bersama Lazada saat ini sedang menggelar audisi Lazada Evos Pro Player Hunt untuk mencari talenta berbakat. Peserta yang lolos audisi ini akan diajak bergabung dengan tim Evos eSport.

Baca Juga: Ini Dua Pelatih Timnas Mobile Legends Indonesia untuk SEA Games

Nantinya Lazada akan menyediakan 1.000 tiket yang terdiri dari 500 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 500 tiket untuk audisi Free Fire.

Untuk bisa ikut dalam audisi tersebut lo bisa membeli tiketnya di EVOS Official Store yang tedapat platform Lazada mulai dari 22 sampai 30 Juni 2020.

Tiket tersebut dijual dengan harga Rp 100.000 dan lo akan mendapatkan diamond sebesar Rp 50.000.

Selanjutnya, peserta audisi akan diseleksi dan akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi. Satu player terbaik akan dikontrak sebagai pemain Evos Academy dengan masa percobaan selama satu bulan.

Baca Juga: Stadion eSport Seharga Rp 10 Triliun Siap Dibuat di Asia!

Nah, Buat lo yang ingin merasakan main bareng Free Fire bersama roster cantik dari Evos esport, lo bisa ikuti webinar Lazada dengan Evos bersama GridGames pada Sabtu, 27 Juni 2020, Jam 15:00 – 16:30 WIB.

Di sana lo, akan mendapatkan banyak pengetahuan seputar dunia eSport, khususnya soal game Free Fire dari brand ambassador tim Evos yakni Lidyawati yang akan hadir di acara tersebut.

Tak hanya pengetahuan Anda juga dapat berkesempatan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 1 juta rupiah dari Lazada bagi audiens yang memberikan pertanyaan terbaik.

Selain itu, akan diadakanfun gamesFree Fire bersama Lidyawati brand ambassador EVOS, nantinya peraih MPV akan mendapatkan uang tunai senilai Rp. 1 Juta rupiah.

Menarik bukan? Yuk buruan daftar kan diri Anda dengan melakukan Klik di sini.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya