Film Klasik Tentang Bencana Era 90an, Twister Bakal Digarap Ulang Universal Pictures

Kamis, 25 Juni 2020 | 15:06
tribunnews.com

Twister film lawas di tahun 1996 bakal digarap ulang sama Universal Pictures

HAI-Online.com -Studio Universal Pictures punya rencana untuk garap ulang film tentang bencana Twisterdan sekarang lagi nyari sutradara yang pas buat film baru tersebut.

Sumber dalam studio mengatakan ke Variety kalo Universal lagi ngembangin garapan ulang blockbuster 1996 tersebut dan lagi negosiasi bareng sutradara Top Gun: Maverick, Joseph Kosinski.

Baca Juga: Aktor Pemain Lord of the Rings 'Ian Holm' Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Sementara itu, Frank Marshall udah ditunjuk sebagai produser proyek ini dan baru-baru ini pihak studio disebut mengadakan pertemuan sama sejumlah penulis untuk mulai mengerjakan naskah film ini.

Hingga saat ini, belum diketahui gambaran kisah dari garapan ulang Twister tersebut. Namun film aslinya sendiri nyeritain pasangan ilmuwan pemburu tornado yang lagi dalam masa perceraian.

Pasangan ilmuwan tersebut diperankan oleh Bill Paxton dan Helen Hunt.

Mereka dan timnya memburu dan meneliti fenomena alam tornado yang sering melanda sebagian wilayah Amerika Serikat. Caranya, mereka mesti menempatkan suatu alat khusus ciptaan sendiri tepat di tengah angin tornado.

Baca Juga: Dari Passion Baru yang Dijalani Selama Karantina, Karya Nila Tanzil Berubah Jadi Kemasan Baru HiLo

Alat tersebut bakal ngerekam pola pembentukan, pergeseran, dan puncak kekuatan dari tornado. Hasil tersebut digunakan untuk mengembangkan sistem deteksi sehingga meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari bencana alam itu.

Film tersebut dirilis pada 24 tahun lalu, Twister sukses mengguncang box office dengan perolehan mencapai US$495,7 juta dari bujet produksi sebesar US$92 juta. Hasil itu bikin film ini jadi film terlaris kedua di tahun 1996.

Baca Juga: Justice League 'Snyder Cut' Hadirkan Penampakan Supervillain Darkseid, Ini Aktornya

Film garapan Jan de Bont dan Steven Spielberg sebagai produser eksekutif itu bukan cuman laris manis, tapi juga bikin terobosan dalam hal efek khusus. Hal ini diakui melalui sebuah nominasi Academy Awards dalam kategori Best Visual Effects yang diperoleh Twister.

Diberitakan Variety, sutradara Joseph Kosinski dikenal nggak asing dalam proyek besar, terutama berkaitan sama efek visual.

Dia mulai debut film panjang melalui Tron: Legacy yang menuai pujian terkait visualisasi, namun tetep dapet kritik pedas perihal ceritanya.

Sementara itu, film teranyar yang digarap Kosinski, Top Gun: Maverick yang dibintangi Tom Cruise dijadwalkan rilis pada 23 Desember 2020. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya