Follow Us

Aktor Pemain Lord of the Rings 'Ian Holm' Meninggal Dunia di Usia 88 Tahun

Annisa Putri Salsabila - Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:02
Ian Holm pemeran Lord Of The Rings
Den Of Geek

Ian Holm pemeran Lord Of The Rings

Hai-Online.com - Aktor Ian Holm yang berperan sebagai Bilbo Baggins dalam seri film The Lord of the Rings meninggal dunia.

Kabar duka itu dikonfirmasi oleh agennya dengan perasaan terluka.

"Sangat menyedihkan aktor Sir Ian Holm CBE meninggal dunia pagi ini pada usia 88 tahun," kata agennya sebagaimana dilansir Guardian.

Baca Juga: Tara Basro Pamer Cincin! Begini Fakta Daniel Adnan Tipikal Cowok Gondrong Pilihannya

Agen tersebut menjelaskan Holms meninggal karena penyakit yang berkaitan sama parkinson. Namun agen tersebut nggak ngasih keterangan lebih lanjut lagi.

Lahir pada 1931 silam, Holm memulai karier dalam dunia seni peran sejak tahun 1957. Ia merupakan aktor kenamaan pada kelompok teater Royal Shakespeare Company.

Pada tahun 1965, ia melebarkan sayap ke dunia layar kaca. Ia mengawali karier di pertelevisian dengan memerankan karakter Richard III dalam seri adaptasi The Wars of The Roses yang diproduksi BBC.

Baca Juga: Keren! Perusahaan Ini Bikin Kunci Berbentuk Pedang dari Game dan Film Fantasi

Nggak butuh waktu yang lama untuk Holm balik melebarkan sayapnya ke layar lebar. Pada 1968 berperan dalam tiga film, yaitu The Bofors Gun, The Fixer dan A Midsummer Night's Dream.

Sejak saat itu aktor asal Inggris ini selalu muncul dalam layar lebar. Beberapa karakter ikoniknya adalah Ash dalam film Alien (1979) dan Bilbo Baggins dalam seri film The Lord Of The Rings.

Terakhir, ia muncul dalam film The Hobbit: The Battle of the Five Armies sebagai Bilbo Baggins tua. Sementara karakter Bilbo Baggins muda diperankan Martin Freeman. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest