Mengoleksi Action Figure Ternyata Ada Manfaatnya, Salah Satunya Tanggung Jawab

Selasa, 09 Juni 2020 | 06:11
www.ngehits.net

koleksi action figure

HAI-Online.com -Koleksi action figure emang jadi hobi yang udah lama digemari sama banyak orang. Meskipun cuman mainan tapi yang suka dan ngumpulin action figure ini malah kebanyakan orang dewasa sob.

Action figure ini punya banyak karakter seperti tokoh dalam film dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bukan Selalu Daki, Leher Hitam Ternyata Jadi Pertanda Penyakit

Nah ternyata, mengoleksi action figure ini punya manfaat dan arti tersendiri lho untuk para kolektornya.

Gimana nggak, untuk dapetin satu koleksi figur tertentu pastinya harus ada usaha yang nggak kecil juga. Misalnya, mulai dari keberadaan karakter yang terbatas atau limited edition, sampe harganya yang cukup nguras uang jajan.

Untuk itu, mengoleksi action figure itu nggak sekadar hobi tapi juga punya manfaat dalam hidup.

Belajar tanggung jawab
Dengan adanya koleksi barang mainan ini, seseorang bakal belajar gimana tanggung jawab sama "harta" tersebut dengan cara menjaga dan merawatnya.

Terlihat, beberapa orang akanbisa merawat jenis barang ini dengan menyimpannya ke dalam lemari khusus dan atau ngebersihin dalam beberapa waktu sekali supaya koleksi mereka tetap baik-baik aja dan nggak rusak.

Jadi barang investasi

Action figure adalah koleksi langka yang hadir dengan limited edition biasanya juga punya nilai lebih. Dan hal ini pun bisa dijadikan sebagai barang investasi karena pasti ada yang nyari dan rela ngebeli dengan harga yang mahal. Setuju nggak?
Baca Juga: Ngakak! Begini Nih Kalo Raisa Minta Warga Twitter Ngeditin Fotonya Lagi di GBK
Melatih untuk menahan diri dan menabung
Action figure punya harga yang nggak selalu murah, bahkan bisa nuntut lo untuk ngerogoh kocek dalam, apalagi kalo momennya lagi nggak pas atau ketika kanting lagi bokek.
Nah, supaya lo bisa terus nambah koleksi yang diinginkan, lo bisa bikin anggaran khusus untuk membelinya.
Mungkin caranya adalah dengan menyisihkan beberapa penghasilan secara disiplin. Dengan begitu, keuangan pribadi untuk pengeluaran rutin sehari-hari pun nggak bakal terganggu deh.
Mengurangi stress
Salah satu fungsi lain dari punya hobi mengumpulkan action figure ini ialah unsur hiburannya, nggak lain nghak bukan adalah bikin tubuh dan pikiran jadi lebih rileks.
Kalo lagi ngerasa jenuh sama rutinitas sehari-hari, lo bisa ngeliatin atau sekedar mainin action figure yang dipunya sebagai alternatif penghilang stress yang ampuh. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya