Demi Bisa Belajar Online, Pelajar Ini Rela Naik ke Atas Bukit dan Panas-panasan di Pinggir Jalan

Kamis, 04 Juni 2020 | 10:12
via World of Buzz

Heliyana, pelajar yang rela naik ke atas bukit dan panas-panasan demi bisa belajar secara online.

HAI-Online.com -Sejak pandemi virus corona menyerang, para pelajar diminta untuk belajar di rumah masing-masing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Guna memastikan siswa didik mereka tetap mendapatkan ilmu yang sebagaimana semestinya, pihak sekolah memilih untuk mengalihkan kegiatan pembelajaran menjadi secara online.

Sayangnya, metode pembelajaran secara online ini belum dapat berjalan dengan baik di semua daerah, seperti halnya yang dialami seorang pelajar SMK Tinggi Sarikei, Sarawak, Malaysia bernama Heliyana.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, Heliyana mengalami kesulitan belajar secara online karena konektivitas internet di daerah tempatnya tinggal masih terbilang buruk.

Baca Juga: Main Game Ternyata Punya Banyak Manfaat Saat Pandemi, Bukan Cuma Ngilangin Boring!

Demi mendapatkan koneksi internet yang bagus, Heliyana harus rela belajar di luar rumah sambil ditemani teriknya sinar matahari.

Dalam foto yang dibagikan oleh akun media sosial SMK Tinggi Sarikei, terlihat Heliyana tetap semangat belajar meskipun harus berpanas-panasan di luar.

"Heliyana terpaksa duduk di tepi jalan kampung, atas bukit untuk belajar karena koneksi internet yan lemah. Semangat Heliyana patut dipuji dan harus dicontoh siswa lain," tulis SMK Tinggi Sarikei.

Salut buat Heliyana yang rela panas-panasan untuk bisa belajar! Semoga semangat Heliyana untuk belajar juga bisa kalian contoh ya sob. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya